BMI Kutuk Keras Oknum yang Mendulang Cuan dari Kematian

0
Ketum DPN BMI Farkhan Evendi

Jakarta, Timredaksi.com – Ditengah lonjakan kasus covid-19 yang menerjang Bangsa Indonesia hingga mencapai kasus tertinggi di dunia, namun dibalik kesusahan yang dialami Bangsa Ini, ternyata disinyalir ada sejumlah oknum yang bermain-main mendulang cuan dari virus yang mematikan ini.

Hal ini berdasarkan laporan Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menemukan dugaan keterkaitan anggota partai politik, pejabat publik, dan pebisnis dalam penggunaan obat Ivermectin untuk menanggulangi Covid-19.

Padahal, Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM meminta semua pihak, termasuk industri farmasi yang memproduksi Ivermectin, untuk tak mempromosikan obat tersebut sebagai obat terapi Covid-19. Pasalnya, sampai saat ini BPOM belum mengeluarkan persetujuan izin edar Ivermectin untuk penanganan pasien Covid-19.

Ketum DPN BMI Farkhan Evendi meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas temuan ICW dan kegelisahan masyarakat atas dugaan yang ditemukan oleh ICW. Selain itu, jika ini benar, maka akan menyelamatkan Indonesia dari oknum yang akan korupsi dengan memanfaatkan penggunaan obat Ivermectin.

“Temuan ini jangan sampai berhenti disebuah dugaan saja, pihak kepolisian harus mengusut dugaan yang ditemukan oleh ICW agar kita tahu bahwa ini serius, kita sedang dalam masa sulit dan kesusahan ekonomi namun malah justru dimanfaatkan oleh oknum yang sangat merugikan rakyat,” ucap Farkhan, Sabtu (24/7/2021).

Farkhan menjelaskan, BMI sangat miris melihat kejadian yang viral beberapa pekan terakhir yang memanfaatkan virus corona untuk mendulang keuntungan, mulai dari menimbun obat-obatan, menimbun alat kesehatan hingga mahalnya biaya kremasi pasien covid.

BACA JUGA:

“Pemerintah diharapkan bertindak tegas dan menangkap oknum-oknum yang bermain dengan situasi ini. Jangan sampai rakyat dalam kondisi kesulitan dan kesusahan ekonomi malah justru dimanfaatkan untuk bisnis mencari keuntungan,” ucap Farkhan.

Disisi lain, Farkhan juga meminta pemerintah untuk mengawasi semua jalannya distribusi obat-obatan, alat kesehatan hingga tidak ada lagi para oknum yang akan berbuat curang dengan memanfaatkan situasi yang ada.

“BMI berharap, semua pihak bekerja sama untuk kepentingan rakyat, kepentingan kesehatan rakyat dan untuk Indonesia supaya cepat terbebas dari virus corona,” kata Farkhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here