Wamenag Tanggapi Ceramah Habib Rizieq Soal “Ceramah Lonte”: Harusnya Memberikan Contoh yang Baik

0
Wamenag Zainut Tauhid

Jakarta, Timredaksi.com – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid mengomentari soal ceramah dari Habib Rizieq Syihab yang menyebrut ‘lonte’ dari panggung acara Maulid Nabi. Zainut menyesalkan materi ceramah.

“Seharusnya setiap tokoh masyarakat memberikan contoh yang baik kepada pengikutnya, baik pada ucapan maupun tindakannya. Ulama sebagai pewaris Nabi harus mencontoh akhlak Nabi yang selalu menghormati dan memuliakan orang lain meskipun orang tersebut berbeda keyakinan bahkan orang tersebut sering menghina, merendahkan (meludahi, melempari kotoran) dan memusuhinya,” terangnya dalam rilis yang diterima timredaksi.com, Senin (16/11/2020).

“Kami mengajak semua pihak hendaknya bisa menahan diri untuk tidak saling menghujat dan saling mencela karena hal tersebut bukan akhlak Nabi. Kami juga mengimbau kepada semua mubaligh, dai dan tokoh agama agar dalam menyampaikan pesan-pesan agama dengan menggunakan bahasa yang santun, akhlak yang baik dan tidak melanggar norma hukum dan susila,” sambungnya.

Wamenag juga mengajak untuk saling mengingatkan,” Mari kita saling mengingatkan atau berwasiat baik dalam hal kebenaran maupun kesabaran demi menjaga ukhuwah atau persaudaran, baik persaudaraan keislaman maupun kebangsaan,” ucapnya.

Baca Juga  Hadiri Ulang Tahun PT PII ke 14, Menkeu Sampaikan Pesan dan Harapannya untuk Pembangunan Indonesia

Sebelumnya, Habib Rizieq menyinggung soal lonte dari panggung peringatan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta, 14 November 2020. Namun Habib Rizieq tidak secara spesifik menyebut nama Nikita Mirzani.

“Ada lonte hina habib. Pusing, pusing. Sampai lonte ikutan ngomong, iyee…,” kata Rizieq di Jl KS Tubun, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (15/11) dini hari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here