Viral Foto, Khabib Nurmagomedov Jadi Imam Salat 2 Petarung MMA

0

Timredaksi.com – Baru-baru ini beredar di jagat sosial media foto juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov memimpin salat berjamaah dan mengimami kedua rekannya sesama petarung Mixed Martial Arts (MMA), Islam Makhachev dan Zubaira Tukhugov.

Pria kelahiran  20 September 1988 ini memang cukup akrab dengan Makhachev dan Tukhugov. Bersama Makhachev, Khabib sering berlatih bersama. Dia bahkan sempat menyebut Makhachev sebagai penerusnya di MMA.

“Karier saya tak berada di titik awal. Masa pensiun saya tak terlalu jauh, mungkin ada beberapa pertarungan tersisa. Saya tak ingin memberikan sabuk ini kepada siapapun kecuali Islam (Makhachev),” kata Khabib kepada MMA Sub, November 2019 lalu.

Foto tersebut pertama kali diunggah akun @muslimathletes pada Selasa. (14/4/20). Foto Khabib tersebut kini viral di media maya dan menuai banyak perbicangan.

Akun @muslimathletes mengunggah foto tersebut bukan tanpa alasan. Dia disinyalir ingin mengajak 18,8 juta follower akun Instagramnya @khabib_nurmagomedov untuk mengingat kematian, seperti ajaran Nabi Muhammad SAW.

Khabib sendiri telah beberapa kali mengingatkan hal serupa. Beberapa waktu lalu, Khabib pun mengunggah video iringan jenazah. Di mana jenazah tersebut hanya beralaskan karpet tanpa keranda yang menaungi.

Baca Juga  Seribu Pengacara Ganjar - Mahfud Yang Tergabung di GLDC Desak Panglima TNI Usut Tuntas Kasus Boyolali 

Untuk diketahui, Khabib Nurmagomedov adalah Pegulat MMA professional asal Rusia. Ia sudah memenagkan Juara Dunia Combat Sambo dan dua kali Juara UFC kelas ringan. Dia saat ini memegang rekor tak terkalahkan terpanjang di MMA, dengan 27 kemenangan, dan tetap tak terkalahkan dalam MMA profesional.

Khabib Nurmagomedov menjadi orang rusia pertama dan muslim pertama  yang memenangkan gelar UFC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here