FeaturedPendidikan

Tidak ada lagi budaya peloncoan, PPKMB Tanri Abeng University melaksanakan OSPEK 2 hari dengan sangat menarik

850
×

Tidak ada lagi budaya peloncoan, PPKMB Tanri Abeng University melaksanakan OSPEK 2 hari dengan sangat menarik

Share this article

Jakarta – Tanri Abeng University (TAU) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau OSPEK yang dilaksanakan pada Kamis, Jumat (20,21/09/2023) yang diikuti ratusan mahasiswa baru dari semua fakultas. Student Orientation Tanri Abeng University 2023 (SOTAU 2023) mengangkat tema “Creativity Comes From Within.” Dengan menyatukan budaya dan kreatifitas, Panitia SOTAU 2023 ingin ikut serta dalam melestarikan budaya Indonesia yang semakin hilang ditelan zaman.

Untuk mencapai tujuannya, PPKMB TAU mewajibkan para peserta juga panitia untuk memakai baju adat khas daerah daerah Indonesia. Stigma masyarakat terutama kaum muda yang menganggap bahwa budaya Indonesia masih kuno dan ketinggalan zaman. Sehingga PKKMB TAU 2023 menggabungkan budaya dengan kreaifitas agar menjadi lebih menarik dimana para peserta tetap berusaha fashionable walaupun menggunakan pakaian adat.

Pelaksanaan ospek dilaksanakan dua hari dengan tertib dan teratur. 67 panitia SOTAU 2023 berusaha keras agar acara ospek dapat berjalan lancar tanpa adannya perundungan maupun kekerasan fisik yang dilakukan. Selain itu para peserta juga mengaku bahwa kegiatan PKKMB TAU berjalan dengan seru juga sangat bermanfaat bagi para peserta

Baca Juga  Pemecatan Dua Wakil Rektor UIN Jakarta Upaya Pembungkaman Kasus Korupsi?

“SOTAU 2023 acara yang super duper asik keren banget, pengisi acara tersebut luar biasa. Dari panitia, tamu undangan, pematerinnya luar biasa, didalam acara tersebut banyak yang disampaikan.” Kata Raysha Tirana Sumpena, salah satu mahasiswa baru 2023 prodi Teknik Perminyakan.

Student Orientation Tanri Abeng University (SOTAU 2023) memberikan hal yang berbeda dalam pengenalan kampus, Dimana mahasiswa baru akan di bimbing perkelompok oleh kakak tingkatnya untuk membuat video perkenalan dan campus tour sehingga mahasiswa baru akan mengenal kampus dengan cara yang berbeda dan lebih seru.

Ospek yang dilaksanakan selama 2 hari memberikan materi, kegiatan, tantangan, dan hiburan, dengan menampilkan sejumlah materi dari para speakers hebat, antara lain

Irfan F. Rahman M.Kom, sebagai CISDV (VP Bussiness Development & Partnership Of Data Academy). H. Lutfy Ardiansyah (Director Of data Academy). Irfan F. Rahman M.Kom, CISDV (VP Bussiness Development & Partnership Of Data Academy). Herdy Hermawan, S.H., MBA, LLM (Direktur SDM & Digital PT.Aviasi Pariwisata Indonesia InJourney). Arya Anugraha Pratama Kuntadi. B.B., MPP. (Komisaris PT. PGAS Solution). Ari Martua S.Kom CO – Founder Rembuk Pemuda & Presiden BEM TAU 2021 – 2022. Aidil Pananrang S.T., M.T (Founder Rembuk Pemuda, Direktur Eksekutif Matangsa Institute, Direktur Eksekutif ltmi.pbhmi & Direktur Utama PT.Media Komunikas Adilaga). Sultan Rivandi S.Ip (CO – Founder Notifikasi & Project Manager di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/ Bappenas)

Baca Juga  Waduh, Presiden KSPI Bilang Aksi Buruh Tolak Omnibus Law Akan Semakin Besar

Jika dulu Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) diisukan dengan prasangka-prasangka buruk seperti adanya perpeloncoan dan senioritas di dalamnya, hal ini tidak terjadi di Tanri Abeng University, dibuktikannya dalam kegiatan closing ceremony dengan mengadakan night party meriah. Tanri Abeng University mempersebahkan night party dengan mengundang Suddenlyy, dan ditutup oleh DJ Rizmaw. Penutupan ospek yang digelar seperti konser ini memberi respon positif dari ratusan mahasiswa baru, pasalnya mereka merasa terhibur seperti menonton konser gratis, hal ini sekaligus menjadi sarana penghibur mahasiswa baru dan panitia yang sudah lelah mengikuti kegiatan selama 2 hari ospek berlangsung. Konsep berbudaya ini dibuat karena Kepedulian anak muda dalam melestarikan kebudayaan melalui kegiatan penting seperti ini.

seluruh informasi ospek ditayangkan di Instagram resmi @sotau.2023 dan tiktok @sotau2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *