Sosialisasi 4 Pilar, Hekal Ajak Elemen Bangsa Perangi Corona.

0

Anggota MPR RI Mohamad Hekal mengatakan bahwa pandemi Covid-19 menimbulkan dampak buruk bagi bangsa. Khususnya Kabupaten Tegal yang mengalami pukulan luar biasa menyakitkan karena dunia industri dan kerajinan terganggu sangat parah. Hal ini mestinya menjadi tantangan besar untuk seluruh elemen bangsa dan momen yang tepat bersatu melawan pandemi.

Dikatakan Hekal, akhir-akhir ini banyak sekali cara dan upaya bersama yang dilakukan berbagai elemen bangsa dalam melawan pandemi, antara lain dengan menjamurnya banyak kegiatan sosial membantu masyarakat terdampak. “Ini patut diapresiasi dan didukung. Dalam skala besar lambat laun upaya-upaya tersebut akan memulihkan situasi terutama memulihkan perekonomian,” ucapnya.

Acara ini dilakukan di Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal yang berlangsung pada tanggal 2 Juli 2020. Bekerja sama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan Kecamatan Margasari.
Menurut Hekal, ada dua hal yang kita pikirkan untuk mengembalikan kepercayaan public kepada negara yang terdampak pandemik ini, khusunya pemulihan ekonomi dan kepastian kapan corona ini akan berahir.

Pertama adalah soal perekonomian negara karena di masa pandemi ini pertumbuhan perekonomian Indonesia makin negatif atau minus. “Saya melihat bahwa kita mesti melakukan sesuatu agar perekonomian kita kembali pulih, hal tersebut sangat penting untuk rakyat Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga  FSP-TIM: “Musyawarah Kesenian Jakarta oleh DKJ harus demokratis!”

Kedua ini terkait waktu, tentang bagaimana meyakinkan masyarakat bahwa virus corona akan segera cepat menghilang. “Ini sangat penting sebab dengan timbulnya keyakinan tersebut, masyarakat akan percaya diri untuk melakukan kegiatan kembali tentu dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan menjaga kesehatan diri sehingga lambat laun pandemi akan hilang dan perekonomian berjalan normal kembali,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here