Sport

Mamberob : Menpora Usia Muda Ada Gairah Baru Buat Organisasi Pemuda dan Olahraga

444
×

Mamberob : Menpora Usia Muda Ada Gairah Baru Buat Organisasi Pemuda dan Olahraga

Share this article

Timredaksi.com — Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI asal Papua Barat Mamberob Y. Rumakiek berharap, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memiliki gebrakan yang lebih besar dibandingkan pendahulu-pendahulunya.

“Saya berharap bahwa dengan adanya Menteri Olahraga baru dan memang dari generasi muda, lebih muda lah dari menpora yang lama, tentu diharapkan gebrakannya lebih kelihatan, lebih kuat, lebih besar,” kata Mamberob ditemui di Gedung Senayan Kamis sore, 6/4/2022

Menurut Mamberob dengan usia yang lebih muda satu sejarah baru Mentri termuda di Indonesia, Dito semestinya memiliki gairah yang lebih besar untuk membenahi masalah kepemudaan dan pembinaan olahraga.

Ia menyebut ada harapan sejak tahun 2009, yang mana waktu Memberob ketua umum Gerakan Mahasiswa Kresten Indonesia (GMKI), dirinya memberi pandangan terkait UU salah satu batasan usia pemuda usia untuk organisasi kepemudaan.

“Pemimpin-pemimpin organisasi usia 30 tahun, sehingga pada waktu itu kami juga meminta untuk kalau dapat kalau siap pemuda atau organisasi pemuda dibatasi usianya 30 tahun maka Menteri pemuda dan olahraga juga harus usianya 30 tahun,” paparnya

Baca Juga  Portugal Keok, Ronaldo Ngamuk

“Hari ini mari kita dapatkan Menteri pemuda dan olahraga dan ini mungkin dalam sejarah republik Indonesia 32 tahun. Nah ini masih dimasukkan kategori usia 30 tahun ini adalah semangat baru bagi kami terutama generasi muda dan juga pemuda di Indonesia serta olahraga di tanah air,” imbuhnya.

Sementara itu, di bidang olahraga, Mamberob berpesan agar Dito melaksanakan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang sudah ditetapkan pemerintah, sehingga dapat memunculkan prestasi.

“Mudah-mudahan walaupun hanya tersisa satu setengah tahun ya, cukup lah untuk bisa melakukan langkah-langkah yang strategis, yang lebih baik. Usianya yang muda bisa menjadi modal untuk memimpin karena ia merupakan representasi dari anak-anak muda,” pungkasnya (ror)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *