Persik Kediri Juara Trofeo Ronaldinho

0
Ronaldinho yang memperkuat Rans Nusantara (kiri) bersalaman dengan pemain Persik Kediri, Arthur Irawan. (Foto: Persik Kediri Twitter)

MALANG – Persik Kediri mengalahkan Arema FC lewat adu penalti 5-4 dalam lanjutan Trofeo Ronaldinho. Kemenangan itu memastikan Persik Kediri sebagai juara turnamen ini.

Tanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022), malam WIB, Persik Kediri dan Arema FC gagal mencetak gol di waktu normal. Akan tetapi, dalam adu penalti, Persik Kediri tampil lebih baik sehingga menang atas tuan rumah.

Kemenangan ini membuat poin Persik Kediri menjadi 4 yang tidak mungkin dikejar oleh dua tim lainnya. Sementara itu, Arema FC memiliki satu poin seperti RANS Nusantara FC. Berikutnya, Singo Edan akan melawan RANS Nusantara FC.

Jalannya Pertandingan

Arema FC langsung menekan pertahanan Persik Kediri sejak pertandingan dimulai. Akan tetapi, Singo Edan tampak kesulitan menembus pertahanan musuhnya.

Pertandingan tersebut berjalan cukup sengit. Serangan dari kedua kesebelasan belum ada yang berbuah peluang emas.

Persik Kediri mendapatkan peluangnya di menit ke-15 lewat kaki Riyanto Abiyoso. Sayang, tendangan volinya masih melebar ke sisi kanan gawang.

ak lama setelah itu, Arema FC juga mendapat peluang emas lewat tendangan Hanis Sagara. Akan tetapi, peluang itu juga masih melenceng tipis.

Baca Juga  Barata Indonesia Pertahankan TKDN Produk Andalan Perseroan

Hingga memasuki menit ke-25, skor kacamata masih mewarnai pertandingan. Belum ada satu pun peluang emas yang diciptakan oleh Persik Kediri dan Arema FC.

Alhasil, laga tersebut berlanjut ke babak adu penalti karena kedua tim gagal mencetak gol. Adu penalti berjalan cukup sengit. Hasilnya, Persik Kediri menang atas Arema FC via adu penalti dengan skor 5-4. Tim berjuluk Macan Putih itu pun keluar sebagai juara.

(Sindonews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here