FeaturedNewsPolhukam

Istri Mencoba Bunuh Diri Dari Tower Sutet, Ternyata Ini Penyebabnya

410
×

Istri Mencoba Bunuh Diri Dari Tower Sutet, Ternyata Ini Penyebabnya

Share this article

Jakarta, Timredaksi.com – Polsek Jonggol besama Koramil, muspika dan Gabungan Tim Evakuasi dari Basarnas Damkar, PLN dan para relawan, dibantu warga setempat melakukan evakuasi seorang wanita yang mencoba bunuh diri dengan memanjat dari Tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) di Perumahan Citra Indah bukit Matoa, Desa Singajaya, Rabu (28/10/2020).

Awal mula kejadian “M” (18 tahun) bersama dengan suaminya yang bernama “H” berangkat dari tempat kerja suaminya di daerah Depok untuk pulang ke daerah kampung Cibedug Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol dengan mengendarai sepeda motor.

Pada saat itu saudari “M” dengan suaminya sampai di depan Perum Citra Indah berhenti untuk beristirahat sejenak. Namun kemudian “M” mencoba meminjam sepeda motor kepada suaminya dengan alasan ingin berkeliling di sekitar Perum Citra Indah.

Hingga sampai satu jam sang istri tidak kunjung kembali, sehingga sang suami pun mencoba mencari keberadaan istrinya, hasil pencarian pun membuahkan hasil “M” didapati sudah berada di atas Tower Sutet.

Mengetahui sang istri mencoba bunuh diri “H” pun mencari pertolongan untuk mengevakuasi sang istri dari atas Tower Sutet.

Baca Juga  Kaisar Jepang Datang ke Indonesia, Mau Ngapain Ya...

Polsek Jonggol yang menerima adanya laporan seorang wanita yang melakukan percobaan bunuh diri langsung mendatangi lokasi kejadian

Bersama dengan Koramil, Muspika Kecamatan Jonggol dan tim evakuasi dari Basarnas, Damkar, PLN, relawan dan dibantu warga sekitar melakukan evakuasi melalui mediasi dengan membujuk saudara “M” agar tidak meompat dari atas Tower Sutet.

Alhasil upaya yang dilakukan pun membuahkan hasil, mediasi terus dilakukan dan tim evakuasi melakukan pemanjatan ke atas tower, korban saudara “M” pun dapat diamankan dan di evakuasi untuk turun ke bawah dengan selamat. Hingga kemudian Selanjutnya “M” (18Tahun) langsung dilarikan ke RSUD Cileungsi untuk diberikan tindakan medis.

“Dari keterangan yang didapat dari suami, yang bersangkutan memberikan pengakuan bahwa sang istri “M” mengalami gangguan jiwa sudah sejak lama, “ujar Kapolsek Jonggol Kompol Agus Hidayat. (Salsa/S:Hallpbogor.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *