Ingin Tangerang Menjadi Kota Mode, Sobat Indonesia Sejahtera Berikan Kursus Menjahit Gratis

0

Jakarta – Ketua Umum Sobat Indonesia Sejahtera Hj. Noor Yunita Setiawati menginginkan Kota Tangerang Selatan menjadi Kota Mode Indonesia.

Untuk mengawali hal itu, ia bermaksud akan segera menyelenggarakan belajar menjahit gratis bagi warga Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

“Belajarnya gratis, peserta tinggal beli peralatan dan kain saja untuk kebutuhan belajar nanti,” ujar Ummi Nita kepada wartawan, Selasa (20/10/2020)

Menurut Ummi Nita, niat memberikan belajar menjahit gratis untuk warga Tangsel agar keterampilan jahit-menjahit warga Tangsel meningkat dan otomatis meningkat pula minat masyarakat dalam mengembangkan dunia mode di lingkungan sekitarnya, juga menumbuhkan minat masyakarat membuka usaha usaha butik, garmen dan konekveksi.

“Saya ingin Tangsel jadi Kota Mode Indonesia”, ucapnya.

Sebagai pengusaha muda, perempuan keturunan Gresik dan cucu dari Pendiri Kursus Menjahit Modern JULIANA, lembaga kursus melegenda sejak tahun 1975, berharap dunia mode di Kota Tangerang Selatan bisa maju berkembang pesat dan makin berbudaya seperti di Kota-Kota mode besar lainnya.

Baca Juga  Momen Mengerikan Kebakaran Sirkuit MotoGP Argentina Termas de Rio Hondo

“Saya juga sangat berharap masyarakat Tangsel dan sekitarnya mendukung sepenuhnya kegiatan Belajar Menjahit Gratis ini nantinya.Tangsel harus menjadi kota yang menawan dengan penampilan mode rapi dan yang terkini”, ungkapnya.

Sobat Indonesia Sejahtera, lanjutnya, siap membentuk secara bertahap wilayah-wilayah sekitar Tangsel menjadi kampung mode sehingga pusat pengrajin penjahit Tangsel bisa dikenal luas, dan semakin cepat menjadi Kota Mode Indonesia.

“Saya siap menawarkan kegiatan ini kepada emak emak muda, remaja-remaja milenial dan anak-anak usia minimal 10 tahun serta seluruh warga Tangsel hingga warga Tangerang Raya untuk ikut serta belajar menjahit GRATIS ini,” katanya.

Sobat Indonesia Sejahtera dalam waktu dekat juga segera melaksanakan event lomba bagi pengrajin payet untuk membuat karya pasang payet di atas sebuah baju.

“Event ini melibatkan pengrajin payet dari warga Tangsel sekitarnya, In syaa ALLAH dimulai dari membuat event lomba memasang payet, akan menambah minat karya mode warga Tangsel itu sendiri, kita akan coba selenggarakan lomba ini mulai dari tingkat kota, daerah hingga nasional, Aamiin Yaa Rabbal ‘Aamiin,” ucapnya.

Baca Juga  SOPREMASI: Solidaritas Pergerakan Mahasiswa Indonesia, Desak Pemerintah Bentuk Tim Pengawas BLT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here