FeaturedNewsPendidikan

Bupati Sambas Pimpin dan Hadiri Pelantikan DPD GIAN Kabupaten Sambas, Sekaligus Mengikuti Jalannya Sarasehan & Deklarasi SAMBAS KABUPATEN PELOPOR AKSI NASIONAL P4GN

369
×

Bupati Sambas Pimpin dan Hadiri Pelantikan DPD GIAN Kabupaten Sambas, Sekaligus Mengikuti Jalannya Sarasehan & Deklarasi SAMBAS KABUPATEN PELOPOR AKSI NASIONAL P4GN

Share this article

Jakarta – Diawali Dengan Doa Dan Hikmad Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang menggema Di Aula Bupati Kabupaten Sambas, Bapak Bupati Sambas H.Atbah Rohim Suhaili,LC.MH, Resmi Membuka Acara Pelantikan / Sarasehan dan Deklarasi Sambas Kabupaten Pelopor AKSI NASIONAL P4GN.Kita Dukung GIAN dg Gagasan Positifnya Menjadikan Sambas Kabupaten Pertama Di Indonesia yang mendeklarasikan Gerakan / AKSI NASIONAL P4GN, mengawal INPRES NO 2 TAHUN 2020. Dalam pidato pembukaannya Pak Bupati yang Agamis , Humanis dan Fasih berbahasa Arab ini meminta GIAN Harus Menjadi Garda Terdepan Bersinergy dengan Pemerintah Daerah Sambas dlm upaya Memberantas Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di Sambas Khusunya dan Indonesia pada Umumnya.

Kabupaten Sambas yang langsung berbatasan dengan Malaysia Timur rawan Narlundup dan kejahatan lainnya diperlukan Sinergy Positif peran serta aktif warga Masyarakat utk menjadi bagian solusi mengatasi masalah dimaksud, dari data base Pemerintah Daerah Sambas Bahkan Sepanjang Thn 2018 Kasus Terbesar persidangan Di Pengadilan Negeri Sambas adalah Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ungkap Pak Bupati yang Rajin dan Gigih Mewajibkan Seluruh ASN Nya Test Urine secara Bertahab dan telah dilakukan di seluruh Jajaran Pemerintah Daerah Sambas.

Kami Dukung GIAN sebagai Mitra Pemerintah daerah Sambas Dalam Upaya Sambas Menjalankan Amanah Inpres No 2 Tahun 2020 khususnya dan Program Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika pada umumnya sesuai dengan Guide Line / Program 3 Pilar BNN, menutup Pidato Pembukaan Pak Bupati Berharap Di Sambas Segera bisa Di Bangun Pesantren Pusat Rehabilitasi Narkoba dan siap Memfasilitasi Dan mengupayakan Lahan untuk Pesantren Rehab.

Pelantikan DPD GIAN Kabupaten Sambas Dipimpin Oleh R Guntur Eko Widodo, Didampingi Ketua Srikandi GIAN Nasional sdri.Siti Aisyah mewakili Sekjend DPP GIAN Seraphine Destina Nurani,SE yang sdng menjalankan Tugas Lain mewakili Ketua Umum menghadiri Bimtek Lanjutan Di BNN, membacakan SK DPP GIAN, Serah Terima PATAKA GIAN yang Dipandu Oleh Sdr.Saleh Nurangga Mewakili Ka Biro Sekjend DPP, Sdr.Lutfi Herdiansyah Yang Berhalangan Hadir Ke Sambas dan dilanjutkan Dengan Orasi Tentang Program Visi Misi GIAN Terutama Terkait dengan, Program Nasional 3 IN ONE GIAN.

Baca Juga  Kemendagri Dorong Pemda Kelola Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil

Dalam Orasinya Ketua Umum GIAN. R.Guntur Eko Widodo meminta Seluruh Jajaran DPD GIAN Sambas, Untuk Proaktif bersilaturahmi dan Bersinergy secara Positif dengan seluruh komponen /eleman warga Masyarakat Sambas Tanpa Terkecuali agar GIAN Sambas mampu menempatkan Diri sebagai Lembaga yang memberi corak baru dengan paradigma baru diterima kehadirannya dg baik sehingga dapat menjalankan Program.GIAN secara maksimal.

Deklarasi Sambas Kabupaten Pelopor AKSI NASIONAL P4GN dipimpin Oleh Ketua Umum GIAN Didampingi Pak Bupati Sambas, Ka Polres Sambas, Dandim Sambas , Ketua DPRD Sambas,Kepala Kejaksaan Negeri Sambas, Pembina Pesantren RI 1,dan Staff Ahli BNN.

Dengan teriakan Allahu Akbar, Ketua Umum GIAN, R.Guntur Eko Widodo mempersilahkan Bapak Bupati Sambas,H.Atbah Romin Suhaili LC.MH Membubuhkan Tanda Tangan Pertamanya di Atas Spanduk / Banner Pernyataan Sikap Menolak Narkoba dan Sambas Kabupaten Pelopor Asksi Nasional P4GN Pertama Di Indonesia.Dilanjutkan Oleh YM Habib Abu Djibril Basyaiban, Brigjend Pol.Dr.Victor Pudjiadi, Jajaran BPH DPP, Kapolres Yang Diwakili Okeh R.Ricky P.( Wakapolres ), Pak Dandim.Kepala Kejaksaan, Ketua DPRD, Jajaran Pemda Sambas, Para Camat & Lurah, Dan Ketua DPW GIAN Kalbar Syafriudin, Jajaran DPD GIAN Sambas Yang dipimpin oleh H.Rahmadi, SE.dan diikuti oleh seluruh Yang hadir dlm acara ini.

Baca Juga  BNN dan GIAN Siapkan Opsi Kerjasama

Sarasehan Dan Deklarasi Ditutup Oleh YM Habib Abu Djibril Basyaiban Pembina Pesantren RI 1- Pemateri Ke 3 Dengan dengan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa dan Generasi Muda Bangsa Kita selamat dari ancaman Bahaya Laten Narkoba.

Habib Abu Djibril Mengajak semua Yang Hadir Untuk membangun Mental spiritual dimulai dari diri sendiri, mengajak dan menebar kebaikan kepada sesama dengan senyum dan kasih sayang, dan mengajak Sambas Untuk Mendirikan Pesantren Rehab Narkoba yang mengkolaborasikan Antara Medis dengan Spiritual, Karena tugas Utama Kita Adalah Mengobati secara Batin tidak hanya sekedar pulih dari kecanduan Narkoba, akan tetapi lebih kepada Keimanannya dan menjadikan Para Pencandu yang notabene Adalah Korban dan bukan penjahat, menjadi Lebih Baik.

Ada Yang Unik pada Sesi Ke II sarasehan dengan Narasumber Staff Ahli BNN sekaligus Pembina GIAN, Brigjend Pol.Dr.Victor Pudjiadi FICS,SpB,DFM. Audien Peserta Dibuat Tertawa dan terhibur karena Orator Benyak keluarkan Jurus Ilmu Sulap Sang Jendral yg memiliki 2 Guines World Record dunia dan 40 lebih rekor Nasioal atas Prestasinya , Paparan Bahaya Narkoba dipoles dengan Candaan dan Bermain sulap Khas Staff Ahli BNN ini, tanpa Mengurangi Kwalitas Thema P4GN senagaimana Guide Line mengacu pada Program 3 Pilar BNN.

Selamat Kepada DPD GIAN Sambas dan Kepada Sambas Yang Telah Mendeklarasikan Diri Sebagai Kabupaten PELOPOR AKSI NASIONAL P4GN. Sebagaimana Amanah INPRES No 2 TAHUN 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *