AgamaFeaturedNews

Bersedekah dari Hasil Penjualan Telur, Polisi ini Dapat Penghargaan dan Umrah Gratis dari Polri

405
×

Bersedekah dari Hasil Penjualan Telur, Polisi ini Dapat Penghargaan dan Umrah Gratis dari Polri

Share this article

Timredaksi.com – Anggota Polres Lamongan, Jawa Timur, Aipda Purnomo, mendapat penghargaan dari Kakorlantas Polri karena kebaikannya bersedekah dengan cara berjualan telur ayam jawa.

Melalui Dirlantas Polda Jatim, Purnomo menerima penghargaan tersebut pada Rabu (22/7/2020).

Menurut Purnomo, penghargaan itu sebagai apresiasi atasannya terhadap kegiatan sedekah telur untuk warga terdampak pandemi COVID – 19.

Semua hasil penjualan telur disalurkan dalam bentuk bedah rumah, pembuatan MCK, pemberian sepeda, dan bantuan telur masing-masing 5 kg kepada 21 warga miskin.

“Penghargaan diberikan langsung oleh Bapak Kakorlantas Polri Irjen Drs Istiono, MH yang diberikan oleh Bapak Dirlantas Polda Jatim Budi Indra Dermawan. Dapat penghargaan juga berupa umrah gratis,” ungkap Purnomo, Rabu (22/7/2020).

Purnomo tulus membantu masyarakat. Dia bersyukur bahwa yang dilakukannya bisa menginspirasi warga lainnya untuk terus berbuat baik.

“Alhamdulillah, semoga apa yang kami lakukan bisa menginspirasi yang lain untuk terus berbagi kebaikan ke sesama,” katanya.

Menurut Punomo, penjualan telur tersebut tidak dilakukan sendiri, tetapi bersama dengan rekan-rekannya yang tergabung dalam Yayasan Berkas Bersinar.

Baca Juga  Anomali Demokrasi ke Partaikrasi, Fenomena Apa Pula Ini?

Purnomo dan rekan-rekannya berjualan telur di pinggir jalan di depan Pos Polisi Pasar Babat dengan memanfaatkan mobil pribadinya. Ia berjualan telur ketika sedang libur atau sedang tidak berdinas.

Tak hanya menjual telur, Purnomo juga membagikan telur ayam kampung tersebut kepada warga miskin secara gratis.

“Siapa pun yang membeli telur ayam kampung kami seharga Rp 1.700, secara otomatis langsung ikut bersedekah Rp 200,” ujarnya.

Telur ayam kampung yang dijual didapat dari Sidoarjo seharga Rp 1.500 per butir. Sekali kulakan di Sidoarjo, Purnomo bisa membeli telur 300 kilogram.

Dia berharap dari jualan telur ini bisa terus berbagi dengan sesama.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa membantu yang tidak punya modal kerja untuk bisa terus memenuhi kebutuhan hidup di saat pandemi seperti ini,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *