Viral, Billboard di AS Kutip Hadis Nabi Muhammad SAW tentang Pencegahan Virus Corona

0

Timredaksi.com – Sebuah papan iklan berdiri di Jalan Raya Chicago Amerika tiba-tiba menjadi berita dan perhatian media social. Pesan yang ditulis di papan reklame menarik dan sangat positif, mendapat pujian dari komunitas Muslim dan Kristen.

Dilansir dari Mvslimfeed, Rabu (22/4/20), Billboard tersebut mengutip hadis Nabi Muhammad SAW yang memberikan instruksi tentang perlindungan dari epidemi seperti wabah virus corona. Karena sifat virus corona ini mirip dengan penyakit yang pernah terjadi di abad ke-7, langkah-langkah untuk mengendalikan dan melindungi juga serupa. Instruksi ini dapat dipraktekkan sampai hari ini dan mirip dengan instruksi yang diberikan oleh WHO kepada masyarakat umum.

Papan iklan ini terletak di Chicago, Illinois di Bandara O’Hare. Papan raksasa menampilkan gambar animasi virus corona di sisi kiri, dan judul di tengah dengan teks “Coronavirus & Penyakit Infeksi Lainnya”. Sedangkan ditengah billboard berisi pesan teks berikut ‘Nabi Muhammad (SAW) berpesan:

  • Sering Cuci Tangan
  • Jangan meninggalkan area yang terinfeksi
  • Jangan mengunjungi area yang terinfeksi
Baca Juga  Mayat Perempuan dengan Luka Ditemukan di Pantai Bantul, Ini Temuan Polisi

Hadits Shahih Riwayat Bukhari dan Muslim.

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الطَّاعُونُ آيَةُ الرِّجْزِ ابْتَلَى اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ بِهِ نَاسًا مِنْ عِبَادِهِ فَإِذَا سَمِعْتُمْ بِهِ فَلَا تَدْخُلُوا عَلَيْهِ وَإِذَا وَقَعَ بِأَرْضٍ وَأَنْتُمْ بِهَا فَلَا تَفِرُّوا مِنْهُ

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tha’un (wabah penyakit menular) adalah suatu peringatan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk menguji hamba-hamba-Nya dari kalangan manusia. Maka apabila kamu mendengar penyakit itu berjangkit di suatu negeri, janganlah kamu masuk ke negeri itu. Dan apabila wabah itu berjangkit di negeri tempat kamu berada, jangan pula kamu lari daripadanya.” (HR Bukhari dan Muslim dari Usamah bin Zaid).

Sementara di sisi kanan papan tulis sebuah pesan yang ditulis menyemangati para dokter dan petugas kesehatan yang berjuang di garis depan, teks tersebut menyatakan “Terima Kasih, Garda Terdepan, Pahlawan Kita”. Billboard juga mengundang banyak orang untuk bertanya tentang Islam dan Nabi Muhammad ﷺ. Papan iklan ini adalah pertanda baik bahwa orang-orang Amerika yang sebagian besar tidak tahu tentang Islam perlahan-lahan belajar tentang agama yang diberkati ini.

Baca Juga  Kominfo Sedang Investigasi Dugaan Kebocoran Data 2 Juta Pengguna BRI Life

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here