Van Gaal Ingin Bawa Belanda Juara Piala Dunia 2022

0

Timredaksi.com, Amsterdam – Louis van Gaal punya target tinggi di periode ketiganya melatih Timnas Belanda. Van Gaal ingin meraih trofi Piala Dunia 2022 bersama De Oranje.

Van Gaal kembali menangani Belanda setelah kepergian Frank de Boer karena gagal di Piala Eropa 2020. Ini jadi kali ketiga Van Gaal berada di tim itu setelah 2000-2002 dan 2012-2014.

Untuk periode ketiganya ini, Van Gaal punya tugas lumayan berat untuk membawa Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, setelah gagal tampil di Piala Dunia 2018.

Memang setelah Van Gaal membawa Belanda finis posisi ketiga Piala Dunia 2014, tidak ada pelatih yang mampu membawa negara itu lolos ke dua turnamen besar beruntun, yang pertama di Piala Eropa 2016.

Wajar jika fans Belanda kini berharap Van Gaal bisa membawa negaranya meraih hasil positif pada comebacknya di Piala Dunia. Namun, Belanda tidak mau sekadar main oke karena target Van Gaal adalah juara dunia.

Bukan tanpa alasan mengingat Belanda sudah tiga kali ke final pada 1974, 1978, dan 2010, tapi semuanya gagal.

“Target saya ingin jadi juara dunia,” ujar Van Gaal seperti dikutip AP.

“Saya tidak mau melakukannya untuk diri sendiri, tapi saya ingin membantu sepakbola Belanda,” sambungnya,

“Mungkin terdengar sedikit melodramatis, tapi saya rasa pengalaman saat ini penting karena kami tidak punya cukup waktu.”

Louis van Gaal akan melakoni debut di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan dengan menghadapi Norwegia (1 September), Montenegro (4 September), dan Turki (7 September).

Bersama De Boer, Belanda baru meraih dua kemenangan dan satu kali kalah dari tiga pertandingan awal. Mereka ada di posisi kedua Grup dengan enam poin, kalah satu poin dari Turki.

(Salsa /Detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here