FeaturedNewsPolhukam

Pribadi Bersahaja dan Program Jelas, Jadi Alasan Masyarakat Aru Idolakan Dokter Johan Gonga

1149
×

Pribadi Bersahaja dan Program Jelas, Jadi Alasan Masyarakat Aru Idolakan Dokter Johan Gonga

Share this article

Dobo, Timredaksi.com – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru masih mengidolakan dokter Johan Gonga. Pasalnya dokter Johan dikenal merakyat, humanis dan memiliki program kongrit untuk membangun Aru ke depan. Johan Gonga bersama dengan pasanganya Muin Sogalrey terbukti sudah berbuat untuk Aru.

Kendati menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Aru, pak dokter tak segan menyempatkan waktu untuk sekedar menyapa atau menghadiri berbagai agenda warganya, mulai dari acara sukuran, pernikahan, hingga memberikan penghiburan bagi warganya yang sedang tertimpa musibah. Bupati Johan Gonga pada Jumat (6/11) menyempatkan diri menghadiri pemakaman warganya dan menyampaikan rasa dukacita di Komplek Puncak, Kelurahan Siwa Lima.

“Beliau ini sangat humanis, ada banyak sisi humanis pak dokter yang menonjol. Seperti saat ini, beliau menyempatkan hadir dan menyampaikan rasa turut berduka cita kepada warganya,” kata pak Sony ditemui Puncak, Kelurahan Siwa Lima, Pulau-Pulau Aru, Jumat(6/11/2020).

Kebaikan dan kerendahan hati Johan Gonga yang sangat humanis tersebut, menurut Sony rentan dimanfaatkan pihak lawan untuk menyerang secara pribadi di media sosial. Namun kerendahan hati dan pribadi yang bersahaja ini pula yang kemudian menarik simpati masyarakat kepulauan Aru untuk mantap memilih pasangan “JOIN” serta siap menghantarkan keduanya menduduki kursi orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Aru.

Baca Juga  BMI Minta Kepolisian Stop Kekerasan Terhadap Rakyat yang Demo Omnibus Law

“Beliau ini seorang pemimpin yang sejati, orang yang merakyat dan bersahaja. Meski diserang secara keras di Media sosial, beliau tidak membalas. Mungkin karena beliau ini seorang dokter yang sifatnya ingin selalu menyelamat kan bukan sebaliknya,”kata dia

Johan Gonga dan Muin Sogalrey dalam Sebuah Kampanye

Senada dengan itu, Kepala Dusun Kota Lama, Muslim Wattimena juga mengungkapkan kekagumannya kepada dokter Johan Gonga, menurutnya pribadi yang bersahaja dan jujur menjadikan sebagian besar warga dusun Kota Lama mengidolakan dokter Johan Gonga dan mendukung pasangan “JOIN” kembali memimpin Kabupaten Kepulauan Aru.

Disisi lain program yang kongkrit tentang pembangunan sumberdaya manusia terutama terkait dengan pendidikan menjadi harapan warga Kota Lama agar anak-anak mereka kelak mendapatkan kesempatan memperoleh beasiswa pendidikan. Dengan harapan pendidikan ke depan akan membawa kesejahteraan bagi warga Dusun Kota Lama dan masyarakat Kepulauan Aru.

“Beliau juga sering terjun langsung kalau ada kegiatan, dan yang paling baik buat kami adalah program pendidikan, Karena hanya melalui pendidikan lah masyarakat kepulauan Aru bisa sejahtera,” tuturnya.

Baca Juga  325 Petugas Haji Berangkat ke Arab Saudi

Lantaran dinilai bersahaja dan memiliki program kongrit memajukan sumber daya manusia. Pasangan “JOIN” Panen dukungan dari berbagai etnis. Sebut saja Etnis Tanimbar Duan Lolat, Persatuan Masyarakat Kepulauan Barbar (Pemaskebar), 33 Perwakilan Raskap Maur Ohoy Wut, dan berbagai kelompok masyarakat lainnya di Kepulauan Aru berlomba-lomba menyatakan dukungan untuk pasangan Calon Bupati, Johan Gonga dan Calon Wakil Bupati, Muin Sogalrey.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *