Pesan Said Aqil di Balik Permintaan Pengumuman Positif Corona

0

Jakarta, Timredaksi.com – Jakarta – Ketua Umum PBNU, K.H Said Aqil Siradj dikabarkan positif virus Corona. Said Aqil pun berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

Informasi Said Aqil positif Corona dikabarkan oleh Sekertaris Pribadinya, M Sofwan Erce. Said Aqil terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test.

“Pada kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari almukarom Prof Doktor K.H Said Aqil Siradj menunjukan hasil positif,” kata Sofwan melalui video yang diunggah di YouTube, Minggu (29/11/2020).

Said Aqil terkonfirmasi Corona pada Sabut lalu, sekitar pukul 19.30 WIB setelah dilakukan pemeriksaan usab (swab test). Sofwan menyebut Said Aqil untuk meminta agar kabar tersebut disampaikan ke masyarakat.

“Atas arahan beliau kami diminta untuk menyampaikan kabar ini, sebagaimana yang sering beliau sampaikan bahwasanya COVID-19 ini bukanlah aib, bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja,” ucapnya.

Baca Juga  Pengamat Intelijen: TNI-Polri Punya Peran Strategis Wujudkan SDM Unggul dan Kesejahteraan Masyarakat

Dia pun meminta agar segenap masyarakat beserta warga NU untuk mendoakan kesembuhan Said Aqil. Sofwan menyebut saat ini Said Aqil dalam kondisi baik dan tengah dirawat secara intensif di rumah sakit.

BACA JUGA:

–    https://timredaksi.com/ketum-pbnu-positif-covid-19-menteri-agama-fachrul-razi-doakan-lekas-sembuh/

“Kami diminta unutk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari bapak ibu sekalian, warga NU, khususnya poro masyayikh mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini,” ujarnya.

Said Aqil menyampaikan sejumlah pesan terkait dirinya yang terkonfirmasi Corona. Dia menegaskan Corona bukanlah aib yang harus ditutupi.

“Sebagaimana yang sering beliau sampaikan bahwasanya COVID-19 ini bukanlah aib, bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja,” ujar Sofwan.

Sofwan pun menyampaikan pesan Said Aqil agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, kata dia, bisa terhindar dari COVID-19.

“Mari kita jaga peasn beliau bagi warga NU khususnya tetap patuhi protokol kesehatan, janga lupa cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, dengan itu insya allah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati COVID-19 dengan baik,” sebut Sofwan. (Salsa/S:Detik.com)

Baca Juga  Mimbar Khutbah Dibakar, Ini Sosok Pelaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here