FeaturedNewsPolhukam

Peringatan HUT ke-22 PAN Digelar Secara Daring

375
×

Peringatan HUT ke-22 PAN Digelar Secara Daring

Share this article

Jakarta – Peringatan HUT Ke-22 PAN yang jatuh pada Minggu, 23 Agustus 2020 terasa istimewa. Pasalnya, acara ini digelar di tengah pandemi Covid-19. PAN memutuskan untuk menggelar acara secara daring dengan DPW dan DPD se-Indonesia.

Meski demikian, acara tersebut tetap dihadiri para petinggi partai. Di antaranya Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ketua MPP Hatta Rajasa, Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir, Sekjen Eddy Soeparno, dan lainnya. Terlebih istimewa lagi karena Presiden Jokowi turut memberikan sambutan secara daring dalam kegiatan harlah PAN ke-22 tersebut.

Dalam pidatonya, Presiden memberikan selamat kepada PAN dan mengajak PAN bersama-sama membantu masyarakat dan pemerintah memerangi wabah Covid-19 serta dampaknya. Kerjasama dan gotong royong merupakan hal penting yang bisa menyelamatkan bangsa ini dari krisis.

Menangapi hal tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan “Komitmennya untuk ikut membantu pemerintah menghadapi dampak akibat pandemi ini. Platform perjuangan PAN adalah untuk membela kepentingan rakyat seluas-luasnya. PAN Siap membantu pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi krisis akibat Covid19 ini. Semua elemen dan kader PAN terlibat sepenuhnya,” tegas Zulkifli di Jalan Amil no.7 Jakarta. Minggu (23/08).

Baca Juga  Imam Bashori: Niat Menjadi Kunci Sukses Dalam Menjalankan Usaha Travel 

Pada kesempatan yang sama, Eddy Soeparno, Sekjen PAN mengungkapkan, Dalam rangka HUT Ke-22 PAN yang memiliki tagline ‘Bakti Nyata untuk Indonesia’ ini PAN langsung memberikan bukti. Gerakan #WifiGratisPAN diluncurkan agar DPD, DPW, anggota legislatif dan para eksekutif PAN memberikan fasilitas wifi gratis yang bisa dipakai para pelajar untuk melakukan pembelajaran jarak jauh. Sebelumnya gerakan ini sudah dimulai PAN di DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Sulawesi dan lain-lain.

Disisi lain, tutur Eddy, Kami akan gerakkan ke seluruh Indonesia. Ini bentuk komitmen PAN untuk bakti nyata buat Indonesia. Dalam rangka HUT ke-22 ini pun, PAN juga memberikan bantuan berupa handphone dan laptop agar bisa digunakan untuk pelajar dan guru yang sampai saat ini masih belajar dan mengajar secara daring.

Sementara itu, Rosaline Irene, Ketua Panitia dalam jumpa pers mengatakan , Berhubung situasi pandemi, Beliau minta supaya kita jangan berpura-pura sementara ini situasi lagi susah, jadi kita buat acara di gedung baru (Jalan Amil no.7 Pancoran Jakarta) ini dengan arti bahwa hari ini kita mau menyampaikan kepada seluruh DPW, DPD seluruh Indonesia bahwa kami DPP PAN sudah mempunyai gedung baru yang difungsikan untuk merayakan HUT Ke-22 PAN.

Baca Juga  MAHKAMAH AGUNG PILIH DUTA PERADILAN TAHUN 2022

Dalam rangka HUT Ke-22, kata Rosaline, PAN memberikan santunan kepada 22 panti asuhan, santunan diberikan secara virtual. HUT Ke-22 ini dihadiri seluruh kader yang ada di 34 provinsi di Indonesia secara daring.

“Harapan ke depan, PAN lebih kompak dan lebih maju, pilkada yang akan berlanjut besok, semoga kader yang diusung PAN banyak yang menang dan kami mengharapkan banyak untuk bisa membantu pemerintah di situasi pandemi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *