EntertainmentFeaturedNews

Pembina Pesantren RI Hadiri Acara Milad Riau

493
×

Pembina Pesantren RI Hadiri Acara Milad Riau

Share this article

Jakarta – Provinsi Riau merayakan hari jadinya yang ke 63 tahun yang bertepatan dengan tanggal 09 Agustus 2020. Tampak hadir dalam acara peraya’an tersebut Pembina Pesantren Republik Indonesia ( PESANTREN RI ) Habib Abu Djibril Basyaiban, Perwakilan pejabat Riau, Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI bapak Ir.H.M. Idris Laena,M.H., kepala badan penghubung (KABAN) Provinsi Riau Erisman Yahya MH., dan juga turut hadir kepala pengelola Anjungan Riau  Drs. H.Zulfikar dan beberapa lembaga instansi riau seperti Bank Riau dan instansi instansi yang lain.

Acara juga dimeriahkan lantunan merdu suara khas penyanyi nasional jebolan D’ Academy Alfin Habib yang menyanyikan lagu-lagu bercengkok melayu yang identik dengan provinsi Riau.

Pembina Pesantren Republik Indonesia (PESANTREN RI ) Habib Abu Djibril Basyaiban dalam pidatonya di acara milad Riau tersebuat mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap Provinsi Riau yang mensupport acara-acara yang telah diadakan di Anjungan Riau TMII.

Menurut Habib Abu Djibril Basyaiban, acara diskusi kebangsaan yang di beri nama Majlis Taman Syurga yang setiap kamis malam jum’at diadakan dan di selenggarakan di Anjungan Riau patut di apresiasi oleh semua pihak terutama wajib di dukung penuh oleh Pemprov Riau dalam segala hal agar acara diskusi kebangsaan tersebut bisa istiqomah dan menjadi salah satu perekat anak bangsa dari agama, suku, ras apapun menjadi satu mengharumkan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Baca Juga  Gerakan KAMI Menyesatkan, Mengarah Pemakzulan Jokowi

Menurut Habib Abu Djibril Basyaiban, kita warga negara yang baik Islam adalah agama mayoritas di negara ini dengan niat baik mencotohkan kebaikan berusaha mengajak untuk berbuat baik dengan akhlaq yang baik insyaAlloh alloh akan memberikan kebaikan kepada kita semua.

“Siapa tau dengan kebersamaan ini Alloh akan menurunkan hidayah buat kita semua,” tuturnya.

Habib Abu Djibril Basyaiban selaku Pembina PESANTREN RI juga menyinggung Hari Santri Nasional ( HSN ) yang rencananya akan di gelar di adakan bertempat di Anjungan Riau sebagai tuan Rumah. Habib Abu Djibril Basyaiban berharap keadaan akan segera normal agar HSN yang di rencanakan akan terlaksana dengan lancar sesuai dengan harapan karena HSN tersebuat akan menghadirkan dari beberapa perwakilan pesantren-pesantren se-Indonesia.

“Indonesia ini ada sekitar dua puluh delapan ribu pesantren yang terdaftar dan semoga dengan kebersamaan niat baik ini dan dukungan dari pemprov Riau acara HSN akan terlaksana dengan baik. Apalagi ada abang kita Ir.H.M.Idris laena,M.H.,beliau putra daerah Riau beliau berpengalaman duduk di DPR-RI,MPR-RI,beliau menjabat sejak tahun 2004 hingga sekarang, jadi insya Alloh beliau akan mensuport terselenggaranya HSN dengan cara pengalaman beliau yang puluhan tahun di dalam birokrasi,” pungkas Habib.  (PEM-RED)

Baca Juga  Pesantren RI-1 Bagikan Sembako dan Takjil Buka Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *