FeaturedNews

Nasril Bahar Anggota MPR RI Sosialisasi 4 Pilar di Gedung Muhammadiyah Binjai

16
×

Nasril Bahar Anggota MPR RI Sosialisasi 4 Pilar di Gedung Muhammadiyah Binjai

Share this article

Timredaksi.com, Binjai – Sosialisasi empat pilar yang dilaksanakan di Lapangan Gedung Muhammadiyah Binjai merupakan sesuatu yang esensial dalam memperkokoh semangat persatuan bangsa dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air terutama kaum pemuda dan millenial. Senin (17/6/24).

“Semakin merosotnya pengetahuan tentang nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika sehingga saat ini nilai itu menjadi asing. Semoga dengan mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini bisa menumbuhkan semangat nasionalisme, patriotisme dan Pancasila serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan,” ujar Nasril Bahar.

Anggota DPR RI terpilih ke 5 periode tersebut mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut untuk pembelajaran bersama masyarakat khususnya di Binjai agar mengerti lebih dalam mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, sehingga berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara. Sosialisasi empat pilar ini di hadiri oleh masyarakat Binjai Kerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah Binjai.

“Untuk Tawassuth, kita harus bisa menjadi orang di tengah-tengah atau moderat tetapi harus mematuhi aturan yang ada baik aturan di masyarakat maupun perundang-undangan. Yang kedua, Tasamuh, kita harus bisa saling toleransi, kalau memang oranglain itu memiliki kemampuan, mari kita dukung. Selanjutnya, ketiga ada Tawazun, artinya hidup ini harus ada keseimbangan antara berkhidmat kepada Allah Subhanahu Wata’ala maupun masyarakat. Terakhir yang keempat adalah Amar Ma’ruf Nahi Munkar yaitu kita harus bisa mencegah yang tidak baik dan mengajak hal kebaikan,”terangnya.

Baca Juga  Sah! Rosiana Dewi Resmi Dinikahi Handika Pratama

Pancasila adalah Ideologi Negara, yang menjadi nafas dan menjadi rasa kebersamaan, semangat kecintaan ada gotong royong di dalamnya. Indonesia dari merupakan Negara yg besar. Empat konsensus pilar kebangsaan menjadi perekat dan pemersatu. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika itulah yang menjadi nafas, dan roh untuk kita menjalin silaturahmi sebagai anak bangsa terhadap anak bangsa lainnya. Ungkap Nasril .

Nasril Bahar Anggota MPR RI Fraksi Partai Amanat nasional berpesan sebagai warga negara Indonesia, kita harus memahami Empat Pilar Kebangsaan kita, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika serta pentingnya penguatan agar kita bisa menerapkan itu dalam kehidupan keseharian.

Dengan terlaksananya kegiatan ini saya berharap seluruh elemen bangsa untuk terus bersatu dalam rangka membangun negara, agar kemajuan dan keadilan sosial dapat terwujud dalam kehidupan bermasyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *