Mohon Dijauhkan dari Virus Corona, 450 Khafidz Gelar Khotmil Qur’an

0

Timredaksi.com – Pemerintah Kabupaten Blora menggandeng komunitas penghafal Alquran , secara serentak melaksanakan Khotmil Qur’an Bil Ghoib atau Khataman Alquran.

Kegiatan yang digelar usai salat subuh ini berlangsung di sejumlah masjid dan pesantren se Kabupaten Blora.

Tak tanggung-tanggung, jumlah penghafal Alquran yang mengikuti kegiatan ini mencapai 450 orang, tersebar di 90 titik masjid, musala, dan pondok pesantren.

Satu tempat terdiri dari lima orang, berdoa secara khusuk dan diakhiri dengan doa bersama. Mereka mendoakan agar Blora bisa segera terbebas dari wabah virus Corona atau COVID-19.

Salah satu titik lokasi khataman ini adalah Masjid At Taubah yang berada di lingkungan Kantor Bupati Blora. Disini sejak usai subuh hingga pukul 08.00 WIB berlangsung khataman dengan khidmat. Selain lima orang hafidz, juga dihadiri Wakil Bupati Arief Rohman.

Usai khataman, dilanjutkan pembacaan tahlil bersama dan ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan umat.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara Khotmil Qur’an Bil Ghoib ini, utamanya para penghafal Alquran dari Persatuan Penghafal Quran / Jamiyatul Quro’ Wal Hufadz Kabupaten Blora. Semoga wabah ini segera berakhir dan bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan lancar, aamiin,” ucap Wakil Bupati, Kamis (23/4/20).

Baca Juga  Singapura Cabut Larangan Terhadap Traveler Dari 10 Negara Afrika

Menurut Wakil Bupati, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya batiniah dalam rangka mencegah persebaran virus Corona agar tidak semakin meluas. Mengingat saat ini sudah ada satu kasus positif COVID-19 di Kabupaten Blora.

“Sekeras-kerasnya upaya lahiriah, jika tidak diimbangi dengan doa secara batin kepada Allah SWT yang Maha Pencipta dan Penyayang, hasilnya tidak akan maksimal. Mohon doanya semoga apa yang kita lakukan ini diijabah oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Blora, Sugiyanto, menyampaikan bahwa ada banyak lokasi yang menjadi titik penyelenggaraan Khotmil Qur’an Bil Ghoib ini.

Selain Masjid Pemkab, ada juga di Mushola Pendopo Rumah Dinas Bupati, kemudian Masjid Agung Baitunnur, Blora, Masjid Al Yahya Mlangsen.

Panitia kami sebar ke seluruh lokasi, kalau disebutkan ya banyak. Saya tidak hafal. Mereka mengirimkan dokumentasinya melalui Whatsapp. Tadi juga disiarkan langsung secara live streaming di akun Youtube Prokol dan Komunikasi Pimpinan Blora sehingga masyarakat umum bisa menyimak dan mengikuti,” jelasnya. (Mr/Rmol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here