FeaturedNews

Lebak Dilanda Banjir, DPD BMI Banten Gercep Memberikan Bantuan Pada Warga

330
×

Lebak Dilanda Banjir, DPD BMI Banten Gercep Memberikan Bantuan Pada Warga

Share this article

Lebak – Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten membuat sejumlah titik di wilayah itu terkena banjir. DPD BMI Banten pun langsung gerak cepat (gercep) memberikan bantuan pada warga yang terdampak banjir.

Tia Rahmania, M.Psi., Psikolog selaku Ketua DPD BMI Banten dalam keterangannya pada awak media, Rabu (12/10/22) menyampaikan bantuan ini adalah bagian dari kesiapsiagaan dan kepedulian DPD BMI Banten terhadap masalah sosial seperti kebencanaan.

“Ini program Bidang Sosial BMI yang kita namakan ‘BMI PEDULI’. Melihat bencana banjir di Lebak, teman-teman langsung menunjukan kepeduliannya” ungkap Tia Rahmania.

Menurut Tia, bantuan yang disalurkan berupa air minum botol, mie instant, obat gatal, makanan siap santap, MPASI (makanan pendamping ASI), makanan ibu hamil (Bumil), dan makanan bayi.

Untuk hari ini, dukungan yang kami berikan baru berupa bantuan makanan, air bersih dan obat-obatan. “Semoga ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir”, ucapnya

“Hari ini juga BMI Banten melakukan profiling untuk mendapatkan gambaran utuh situasi dilapangan sehingga bantuan lanjutan untuk para korban yang insa allah nanti akan ada bantuan juga dari partai, DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten”, tegasnya.

Baca Juga  Indonesia Sampaikan Kecaman Atas Pernyataan Presiden Prancis yang Menghina Islam

Tia menuturkan dalam mendistribusi bantuan ini, BMI Banten akan di bantu aparat Kecamatan Panggarangan yang sebelumnya sudah menginformasikan ke tiga kampung yang terkena banjir, ada Kp. Bantarkidang, Kp. Bangkokok, dan Kp. Lengsar Desa Gunung Gede Kecamatan Panggarangan.

DPD BMI Banten akan selalu bersinergi dengan berbagai lapisan masyarakat. “Kami BMI ingin menjadi bagian yang peduli dan membantu masalah-masalah sosial di masyarakat seperti yang kita lakukan hari ini”, tutup Tia Rahmania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *