EntertainmentFeaturedNews

Ketua PP ISNU H Fadli Yasir Mengucapkan Selamat Milad PB MABMI ke-49

428
×

Ketua PP ISNU H Fadli Yasir Mengucapkan Selamat Milad PB MABMI ke-49

Share this article

Timredaksi.com – Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia atau MABMI adalah sebuah lembaga sosiokultural tempat berkumpulnya masyarakat Melayu Indonesia, yang memiliki tujuan untuk menjaga, memfungsikan, dan mengembangkan adat dan kebudayaan Melayu bagi masyarakat pendukungnya.

MABMI adalah organisasi yang bersifat independen,non politis dan tidak melibatkan diri bagi kepentingan politik praktis. Kepentingan masyarakat Melayu ini mencakup budaya spiritual dan material, dengan tujuan hidup baik untuk dunia maupun akhirat.

Saat ini ketua umum Pengurus Besar (PB) MABMI adalah Dato’ Seri Lelawangsa H Syamsul Arifin. Tanggal 18 Juni adalah hari kelahiran MABMI. Kamis (18/6) PB MABMI telah mengadakan syukuran Milad ke-49 di kantor Sekretariatnya di Kota Medan.

Ketua PB MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin dalam sambutannya, mengatakan, dalam kehidupan berbangsa bernegara, warga Melayu ingin diperlakukan sesuai proporsional yang mengacu pada kualitas serta silaturahim antar etnis dalam upaya mempercepat kesejahteraan.

Ia pun meminta agar seluruh komponen pemerintahan mempertahankan keseimbangan yang proporsional.

“Pimpinan yang baik, mempertimbangkan semua masukan dari komponen warganya. Janganlah tipis telinga dan cepat marah,” ujar H Syamsul Arifin.

Baca Juga  Kebakaran Ruko di Tamansari Jakbar, 14 Unit Damkar Dikerahkan

Acara ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dan undangan yang terbatas. Sebelum memasuki tempat acara para undangan di semprot dengan Cairan disinfektan dan hanya yang membawa undangan yang diperbolehkan masuk.

Selain itu ucapan selamat milad juga datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari ketua Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU) H Fadli Yasir.

Dalam keterangannya Fadli Yasir menyampaikan ucapan selamat milad kepada Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia ke-49. Selanjutnya dia mendoakan semoga ketua umum PB MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin, SE dapat terus membimbing masyarakat Melayu khususnya di Sumatra Utara dan umumnya di seluruh Indonesia.

“Kami berharap Melayu Indonesia menjadi pusat peradaban bangsa Indonesia, tak hilang Melayu di bumi,” kata Fadli Yasir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *