FeaturedNews

FGMI Sampaikan Selamat Atas Jabatan Brigjen Andi Rian Sebagai Kapolda Kalimantan Selatan

289
×

FGMI Sampaikan Selamat Atas Jabatan Brigjen Andi Rian Sebagai Kapolda Kalimantan Selatan

Share this article

Timredaksi.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melantik 16 perwira tinggi (pati) untuk mengemban tugas dan jabatan baru. Dari 16 pati tersebut, terdapat total sembilan kapolda yang dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta.

Salah satu dari 16 perwira tinggi yang dilantik Kapolri adalah Brigjen Andi Rian Djajadi. Jenderal asal Makassar itu resmi dilantik menjadi Kapolda Kalimantan Selatan.

Brigjen Andi Rian Djajadi sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri. Dan belum lama ini telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Ketika itu, Brigjen Andi Rian Djajadi dipercaya untuk menjadi ketua tim penyidik dari tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Muhamad Suparjo SM selaku Koordinator Forum Generasi Milenial Indonesia (FGMI) meyakini pengangkatan Brigjen Andi Rian sebagai Kapolda Kalimantan Selatan oleh Kapolri adalah suatu keputusan yang tepat dan kualitatif. Pasalnya, jebolan Akpol 1991 itu telah banyak menangani berbagai kasus besar dan sangat pengalaman di bidang Reserse.

Baca Juga  Pengabdian Guru Besar UPI Bandung pada Masyarakat

“Saya yakin diangkatnya Brigjen Andi Rian Djajadi menjadi Kapolda Sulses sudah melalui prosedur yang tepat dan pastinya secara kualitatif, karena Kapolri tidak mungkin menunjuk sembarangan anggotanya untuk memimpin suatu daerah”, ungkap Suparjo kepada awak media, senin (18/10).

“Kalau untuk Track Record beliau, saya rasa tidak diragukan lagi untuk memimpin Polda Kalsel. Karena kita tahu beberapa kasus yang berhasil ia tangani dan yang baru-baru ini telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan Brigadir J. Sebelumnya kan Dirtipidum Bareskrim dan berpengalaman di bidang Reserse, jadi sangat cukup dan layak kalau sekarang diangkat jadi Kapolda Kalsel”, tambahnya.

Sebagai Civil Society Muhamad Suparjo SM juga memberikan dukungan khusus untuk Brigjen Andi Rian R Djajadi dalam memimpin Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan. Suparjo berharap melalui kepemimpinannya, Brigjen Andi Rian dapat mewujudkan ketertiban serta keamanan bagi masyarakat Kalimantan Selatan. Serta dapat menaikkan Citra Polri yang belakangan ini sedang dinilai turun oleh masyarakat karena beberapa kasus yang sedang menimpa institusi Polri.

Baca Juga  SIG Prioritaskan Bantuan Medis Untuk Korban Gempa di Mamuju, Sulawesi Barat

“Kami mendukung Brigjen Andi Rian agar dapat mengayomi masyarakat khususnya wilayah Kalimantan Selatan sebagai otoritasnya selaku Kapolda Kalsel”, kata Suparjo kepada wartawan.

“Selamat bertugas Jenderal, semoga dapat menjalankan amanah baru sebagai Kapolda Kalimantan Selatan”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *