Cerita YouTuber Delfano Charies Dapatkan Restu Ibu untuk Jadi Mualaf

0

Timredaksi.com – YouTuber muda Delfano Charies baru-baru ini membagikan kisah haru soal perjalannya menjadi seorang mualaf.

Ia mengaku, awalnya sangat khawatir kalau keputusannya itu akan menyakiti hati ibunya.

Namun soal keyakinan yang kini ia pegang teguh, Delfano tak bisa menutupi dari sang ibu selamanya.

Oleh sebab itu, ia pun memberanikan diri untuk berterus terang kepada ibunya.

“Aku deg-degan saat bilang, ”Ma, Fano kayak gini (mualaf)’. Aku ngomong apa adanya dan bilang bahwa aku sudah beberapa tahun mempelajari Islam,” ujarnya seperti dikutip dari vlog bertajuk Reaksi Mama Saat Aku Mualaf, Selasa (12/5/2020).

Awalnya, pengakuan Delfano tersebut membuat sang ibu sedih dan menangis. Melihat reaksi ibunya, Delfano juga turut bersedih.

“Hatiku juga hancur karena melihat mama sedih,” kata pria yang akrab disapa Fano ini.

Anggota KIFLYF itu pun sempat bingung dengan kondisi tersebut. Kendati demikian, Delfano lebih memilih berdoa dan berserah diri.

Lalu setelah beberapa waktu, Delfano mengatakan kalau sang ibu sudah menerima keputusannya menjadi mualaf dan hubungan mereka kembali normal.

Baca Juga  WIKA Reaksi Cepat Salurkan 1.145 APD bagi Rumah Sakit di Jabodetabek

Ia pun sangat bersyukur karena ibunya bisa menerima keputusannya untuk berpindah keyakinan.

“Aku tetap sayang mama dan mama tetap sayang sama aku. Tidak ada yang berubah,” ujarnya.

Delfano sendiri mengumumkan kabar tentang dirinya menjadi mualaf melalui akun Instagram miliknya @delfanocharies pada 8 November 2019 lalu.

Dalam postingan itu, memperlihatkan Fano mengucapkan dua kalimat syahadat. Terlihat Fano mengenakan kemeja dan celana serba hitam disaksikan oleh banyak jamaah.

“Ini adalah keputusan terbesar dalam hidupku yg mungkin akan merubah segala aspek kehidupanku. Terimakasih buat mamaku tersayang yg selalu support apapun keputusan yg aku buat dalam hidupku, love you so much mama @nawa_ms !” ucap Fano dalam postingannya, Kamis (15/11/2019).

Fano dikenal sebagai youtuber kekinian bersama dengan dua orang teman lainnya, Iyok dan Kevin. Dalam kontennya, mereka seringkali membuat prank dan challenge.

Mengambil keputusan besar, Fano mengucapkan terima kasih karena mendapat banyak dukungan. Dia juga bahagia didukung oleh keluarganya.

“Dan buat kalian terimakasih udah support aku untuk apapun itu,tolong hargai keputusanku dan keluargaku terutama mamaku, Semua itu baik,perbedaan itu baik. hargai apapun aspek dalam kehidupan ini. Dan aku tetep delfano yang kalian kenal,tidak mengubah apapun itu ! Terimakasihh. Love you all!” tutupnya.

Baca Juga  Dialog dengan Presiden, Petani Wonosobo Ungkapkan Manfaat Lumbung Pangan bagi Mereka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here