FeaturedNews

AMAN bersama PEREKAT lakukan Aksi GERAM di Depan KPK

271
×

AMAN bersama PEREKAT lakukan Aksi GERAM di Depan KPK

Share this article

Timredaksi.com – Komunitas Anies Mania (AMAN) bersama Pergerakan Elemen Masyarakat (PEREKAT) melalukan aksi Gerakan Rakyat Melawan (GERAM), Senin (3/10/2022). Aksi ini bertujuan untuk memprotes Ketua KPK yang dianggap tak adil kepada Anies Baswedan. Hal ini muncul karena adanya penjegalan Anies Baswedan untuk maju menjadi calon presiden di 2024.

“Ketua KPK yakni Firli Bahuri terkesan bar-bar dan berpihak kepada oligarki. Adanya upaya pemaksaan Formula E naik ke tahap penyidikan,” kata Mustari selaku Ketua AMAN.

Lebih lanjut, Mustari menyampaikan bahwa ini mengabaikan rasa keadilan, kepantasan, dan kepatutan sebagai Ketua KPK. Apalagi, beberapa penyidik telah membantah bahwa tidak terdapat korupsi di dalam penyelenggaraan Formula E.

“Ini udah lebih mengisyaratkan bahwa KPK berpolitik praktis. Bahaya sekali. Ingat saja, menjadi salah satu calon presiden itu adalah hak seluruh warga negara RI,” lanjut Mustari.

Mustari juga meminta agar Firli Bahuri sadar serta harus mengatakan apapun sesuai hukum yang berlaku dan bukan selera personal dirinya.

“Untuk itu, kami meminta Dewan Pengawas KPK untuk mengawasi kinerja Firli Bahuri sebagai Ketua KPK RI dan juga bertindak tegas dengan apa yang telah dilakukan Firli,” turup Mustari. (*)

Baca Juga  Peringati HUT RI ke-78, SMKS Bina Prestasi Tambun Selatan Menggelar Upacara Bendera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *