EkonomiFeaturedNews

83 Karyawan BJB Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup

373
×

83 Karyawan BJB Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup

Share this article

Banten, Timredaksi.com – Satgas Covid-19 menutup sementara Bank BJB (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk) Kantor Cabang Khusus Banten. Pasalnya, hasil tes usap di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Banten menyatakan 83 karyawan bank plat merah Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut positif terpapar Covid-19.

Karyawan BJB menjalani tes usap pada tanggal 5 November 2020. Hasil tes usap keluar pada tanggal 11 November 2020 melalui surat keterangan nomor 09/1781/Kes.Lab/2020. Walikota Serang Syafrudin kemudian melayangkan surat penghentian pelayanan BJB KCK Banten pada tanggal 12 November 2020. Selama kurang lebih satu pekan BJB melakukan pelayanan seperti biasa.

“Itu kan bentuk preventif dari Ketua Satgas Covid-19, mengingatkan untuk tidak melakukan pelayanan dulu selama proses tracing selesai,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19, W Hari Pamungkas kepada BantenNews.co.id, Jumat (13/11/2020).

Hari menyebutkan bahwa dari 83 karyawan BJB yang terkonfirmasi positif Covid-19 bukan semuanya warga Kota Serang. Rata-rata mereka dari Jawa Barat. Mereka yang terjangkit mulai dari level OB, sopir hingga pegawai di bidang pelayanan. “Totalnya 83 yang kita warning,” kata Hari.

Baca Juga  Ketua KPK Sebut Insan Pers Pahlawan Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Selama penutupan sementara Hari menambahkan, pelayanan terbatas masih bisa dilakukan untuk Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dan Samsat tetap bejalanan yang tidak terkonfirmasi positif. “Pelayanan kembali dibuka pada tanggal 16 November 2020 setelah masa inkubasi virus,” ujarnya.

Saat ini, pihak Satgas Covid-19 masih melakukan tracing kontak terhadap nasabah BJB yang mengunjungi kantor pusat BJB di Kota Serang pada rentang tanggal 5-11 November 2020.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan masih berupaya mendapatkan klarifikasi dari pihak BJB. (Intan/S: Bantennews.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *