Wakil Bupati Lebak Ajak Fungsionaris DPD PDIP Provinsi Banten dan Sayap Partai Doakan Megawati

0
Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, SE., M.Si Berikan Sambutan di Acara HUT ke-50 DPD PDIP Provinsi Banten

Serang – H. Ade Sumardi yang juga Wakil Bupati Lebak mengajak warga dan segenap Fungsionaris DPD PDIP Provinsi Banten dan Sayap Partai yang hadir untuk mendoakan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri yang hari ini telah berusia 76 tahun, agar selalu diberkahi kesehatan, panjang umur, dan kebahagiaan.

Hal itu ia sampaikan dalam acara perayaan HUT ke-50 Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Banten, di Gedung  Serbaguna Megawati Soekarnoputri, Senin (23/1/2023)

Ketua DPD PDIP Provinsi Banten menjelaskan, PDIP telah berusia 50 tahun pada 10 Januari 2023. Partai yang selalu memperjuangkan nasib wong cilik dan kaum sandal jepit ini telah ½ abad mengarungi belantara politik negeri ini.

“HUT ke-50 DPD PDIP Banten dirayakan bersama dengan Harlah ke 76 Ketua Umum PDIP Prof. Dr (HC) Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri yang jatuh pada Senin, 23 Januari,” ujarnya.

Menurutnya, sebagaimana instruksi DPP, HUT partai dan Harlah Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri dikemas dalam dua kegiatan utama yaitu Gerakan Hidup Sehat pada Senin 23 Januari 2023, dan Gerakan Penghijauan dan Bersih-Bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), pada Sabtu 28 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga  Ketua KPK H. Firli Bahuri ; Memahami Utuh Aturan Perjalanan Dinas KPK, agar Tak Keliru Beropini

“Gerakan hidup sehat dengan membuat ‘Dapur Umum’ untuk memasak beragam menu sajian yang murah, sehat dan bergizi, dan semuanya dikerjakan di Kantor DPD PDIP Provinsi Banten secara bergotong royong antara pengurus DPD dan masyarakat dari RT 04 RW 04 Cikulur, Serang,” ungkapnya.

Sementara itu, Tia Rahmania, M.Psi., Psikolog selaku Ketua Panitia kegiatan ‘Gerakan Hidup Sehat’ menyampaikan bahwa kegiatan yang dikemas dalam bentuk dapur umum untuk memasak makanan sehat ini dimaksudkan agar masyarakat, ibu hamil dan anak-anak tetap bertumbuh sehat, terhindar dari stunting.

“Memasaknya dilakukan secara gotong royong, dan warga sangat antusias. Momen seperti ini sangat berkesan, dan lebih dari itu menyajikan menu yang sehat dan bergizi tapi murah harus menjadi bagian dari hidup sehat setiap warga,” katanya.

Ketua Panitia bu Tia Rahmania,M.Psi ikut memasak di acara HUT ke-50 Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (DPD PDIP) Provinsi Banten

Ia mengatakan, Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri sangat konsen dan begitu mencintai tanaman dan lingkungan hidup.

“Jadi merawat tanaman dan lingkungan hidup itu bagian dari merawat bangsa, merawat negara, merawat generasi selanjutnya”, tegasnya.

Baca Juga  Maharani Devi, Mikro Influencer Gaungkan Wisata Labuan Bajo Flores

Diakhir sambutannya, Tia Rahmania mewakili Panitia, mendoakan Ketua Umum PDIP Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri selalu dilimpahi kesehatan dan umur panjang.

Setelah makan siang bersama warga di Kantor DPD PDIP Banten, panitia bersama Satgas bergerak membagikanTmakanan kepada warga du area Terminal Pakupatan, Pasar Kepandean, Alun-alun Kota Serang, Pasar Lama, dan Pondok Pesantren Bani Rahmatullah Kaligandu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here