FeaturedNews

Solusi Baitullah Indonesia Gelar Walimatussafar Haji Jelang Keberangkatan Jamaah ke Tanah Suci

44
×

Solusi Baitullah Indonesia Gelar Walimatussafar Haji Jelang Keberangkatan Jamaah ke Tanah Suci

Share this article

Timredaksi.com, Tangerang Selatan – Sebanyak 117 calon jamaah haji PT Solusi Baitullah Indonesia (SBI) tahun ini berangkat ke Tanah Suci guna menunaikan rukun islam yang kelima.

Sebelum berangkat, para jamaah terlebih dahulu melaksanakan walimatussafar haji yang dilaksakan di kantor SBI Tangerang Selatan.

Walimatussafar haji merupakan tradisi yang biasa dilakukan masyarakat di Indonesia sebelum berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Tradisi ini berupa acara tasyakuran yang dilakukan sebelum waktu keberangkatan haji.

Pendiri Solusi Baitullah Indonesia, Hj. Noor Yunita Setiawati mengatakan pada momen walimatussafar haji ini, para jamaah diadzankan oleh ustadz Jaenal Abidin.

“Rangkaian walimatussafar haji diisi dengan sholawatan, pengajian serta adzan untuk mendoakan kelancaran para jamaah dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji, diberikan keselamatan selama perjalanan hingga kembali pulang ke Tanah Air,” ujar Umma Yunita, Selasa (28/5/2024).

Hj. Umma Yunita menjelaskan, calon jamaah haji yang berangkat kali ini berasal dari berbagai daerah, namun banyak yang datang dari Bandung Jawa Barat.

Baca Juga  Perbaikan Jembatan Ngaglik Rampung Lebih Cepat, Sore Ini Kembali Dibuka

Ia pun berharap seluruh jamaah mendapatkan haji yang mabrur.

“Haji mabrur itu dari diri sendiri bukan dari orang lain, kalau mau mabrur harus berubah ke arah yang lebih baik, baik secara perbuatannya, perkataannya dan membawa dampak baik juga untuk keluarganya, masyarakat disekitarnya,” sambungnya.

Ia pun berharap Solusi Baitullah Indonesia (SBI) menjadi perusahaan yang lebih besar dan terus berkomitmen memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk masyarakat Indonesia yang ingin menjalankan ibadah umrah maupun haji.

“Semoga Solusi Baitullah Indonesia, menjadi perusahaan yang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk jamaah yang ingin menjalani ibadah haji, umrah dan wisata halal,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *