Setelah Satu Tahun Mengabaikan Pesan yang Diberikan Temannya, akhirnya Dewi Sandra Memutuskan untuk Menghadiri Kajian dan Jatuh Cinta Kepada Al-Quran

0

Jakarta – Dewi Sandra merupakan seorang mualaf. Dirinya pernah berpindah keyakinan saat menikahi mendiang Glenn Fredly. Saat itu ia sebenarnya telah memeluk agama Islam, kemudian pindah ke agama Kristen saat menikah dengan Glenn Fredly.

Setelah bercerai dengan Surya Saputra, tidak butuh lama bagi Dewi Sandra mencari pasangan hidupnya, dan dia memilih Glenn Fredly untuk menjadi suaminya. Pernikahannya saat itu sempat menuai kontroversi, sebab keduanya menganut agama yang berbeda.

Selain itu, penampilan Dewi Sandra tidak tertutup seperti sekarang dan dengan gaya penyanyi Rock. Bahkan saat itu, lagu Dewi Sandra sangat populer di kalangan masyarakat.

Namun rumah tangganya dengan Glenn Fredly hanya bertahan 3 tahun, dan memutuskan untuk berpisah pada tahun 2009. Terpuruk dalam kesedihan akibat rumah tangganya yang hancur dengan Glenn Fredly membuat Dewi Sandra sangat stres. Bahkan dirinya sendiri tidak bisa mencari solusi dari masalah yang dideritanya.

“Dengan semua kemampuan yang aku punya, aku nggak punya solusi,” ucap Dewi Sandra dikutip dari YouTube The Sungkars Family.

Baca Juga  Del Piero Kecelakaan di Jalan Raya Nganjuk, Jempol Kaki dan Bibirnya Robek

“Dan akhirnya aku ketemu orang yang pake hijab mulu, kalau ketemu pake hijab, ketemu Kia (Zaskia Sungkar), terus ketemu orang random di jalan yang pake hijab, sedangkan kalau orang-orang lain melihat gua perempuan yang bermasalah.”

“Tapi kalau orang yang berhijab mungkin karena udah ngga sibuk nonton gosip-gosip,” ujar Dewi Sandra.

Banyak yang mengajak Dewi Sandra saat itu untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Salah satunya teman yang bertemu dengannya di pusat perbelanjaan.

“Salah satunya Mba Lia Nanang ketemu di supermarket, dan minta nomer telpon terus gua kasih karena lagi setres,” tuturnya.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk berhijab, Dewi Sandra pernah mengabaikan ajakan seseorang untuk mengikuti kegiatan kajian.

“Dan dia selalu kirimin WhatsApp untuk dateng ke kajian, satu tahun dia kirimin ke aku,” papar Dewi Sandra.

Setelah satu tahun mengabaikan pesan yang diberikan temannya untuknya, akhirnya Dewi Sandra memutuskan untuk menghadiri kajian yang ditawarkan temannya itu.

“Mungkin aja solusinya ada di sini, duduk di kajian, pas duduk masyaAllah, pertanyaan-pertanyaan kita yang ada di dalam pikiran, terus dijawab dalam Al-Quran,” papar Dewi Sandra.

Baca Juga  Shelter Covid-19 Inisiatif Perguruan Tinggi Jadi Alternatif Kurangi Beban RS

“Wah gila, keren banget! Jadi kaya orang baru ketemu pacar lamanya yang ‘iihh gua selama ini jatuh cinta sama dia tapi baru ngerasain feel-nya,” lanjutnya.

Setelah duduk dan mempelajari Islam dengan isi Al-Quran, akhirnya Dewi Sandra baru menyadari bahwa dirinya memang butuh pedoman hidup untuk menenangkan hatinya.

“Emang Allah tuh paling tahu isi hati manusia dan bener-bener jawabannya dikasih ketika hati kita siap,” ucap Dewi Sandra.

Bahkan hingga saat ini dirinya tidak menyesal dan masih mencintai Al-Quran.

“Tidak ada kata penyesalan, gila ya ini agama kenikmatannya luar biasa. Kalau mau dibalikin ke jaman dulu nggak ada apa-apanya.”

“Kalau agama aku diambil aku bisa stres 100 kali lipat dari waktu itu. Dan sampai detik ini masih jatuh cinta sama Al-Quran,” ujar Dewi Sandra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here