Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2023, Jelita Gabriella Bicara Pentingnya Literasi Digital

0

 

Timredaksi.com, Palembang – Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2023, Jelita Gabriella Putri yang akrab dipanggil Jelita atau Gaby mengungkapkan pentingnya Literasi Digital di zaman sekarang.

“Saya percaya bahwa setiap orang harus memiliki akses keterampilan literasi digital di dunia yang semakin modern dan bertekad untuk mewujudkannya,” kata Jelita yang bekerja sebagai bisnis owner di bidang F&B, Digital Marketing, dan Presenter PalTV serta Model, Kamis (27/04/2023).

Mahasiswi Universitas Sriwijaya (UNSRI) Fakultas Ekonomi Akuntansi (S1) menyatakan melalui kerja advokasinya, dia telah mampu membantu banyak orang memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam bisnis melalui media digital.

“Pengalaman bertumbuh dalam bisnis keluarga, telah memberi saya wawasan berharga tentang dunia kewirausahaan dan mengajari pentingnya pemecahan masalah dan beradaptasi dengan perubahan,” ucap lulusan SMA Negeri 5 Palembang tahun 2019.

Jika diberi kesempatan menjadi Miss International Indonesia 2023 berikutnya, pemilik akun Instagram @jelitagbriella merasa diberkati memiliki platform untuk berbicara tentang pentingnya Literasi Digital bagi masyarakat.

Baca Juga  Rayyan Bocah Penderita Penyakit Langka Menerima Bantuan

“Tidak hanya dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan terkait bisnis, tetapi juga dapat berpromosi dengan baik dan signifikan seperti pendidikan, kesetaraan gender, kelestarian lingkungan, dan pariwisata. Bagaimana agar hal tersebut dapat bermuara pada pertumbuhan ekonomi suatu bangsa, baik lokal maupun Nasional,” tuturnya.

Dengan advokasinya, dia berharap dapat menginspirasi orang lain untuk menggaungkan pentingnya Literasi Digital. “Tentu ini harus dipergunakan untuk mengatasi tantangan yang mereka hadapi dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya menutup pembicaraan dengan senyuman manisnya.

Sebagai informasi, Jelita Gabriella memiliki banyak prestasi membanggakan di antaranya yaitu Puteri Indonesia Sumsel 2023, 3rd Runner Up Putri Otonomi Indonesia 2021, 1st Runner Up Kupek Musi Banyuasin 2019, 3rd Runner Up Audisi Presenter PalTv 2019, 1st Runner Up Master of Ceremony South Sumatra 2018, Pembawa Baki Terbaik Sumatera Selatan 2018, 2rd Runner Up Choir Competition South Sumatera 2018, dan Paskibraka Kota Palembang 2017 sebagai pembawa baki pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here