Per Triwulan I/2023, Pendapatan Segmen Readymix WSBP Tumbuh 145 Persen

0

Timredaksi.com – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melalui lini bisnis Beton Readymix berhasil mencetak Pendapatan Usaha (Revenue) sebesar Rp192,1 Miliar sepanjang TW I/2023. Perolehan pendapatan tersebut meningkat 145% dibandingkan capaian periode yang sama tahun lalu.

Readymix merupakan salah satu dari 3 lini bisnis utama Waskita Beton Precast yang mengusung strategi One Stop Solution Construction Provider. Selain Readymix, WSBP bergerak pada Bidang Manufaktur Beton Pra-cetak dan Jasa Konstruksi.

Beton Readymix sendiri adalah beton siap campur tanpa memerlukan proses lebih lanjut di Lokasi konstruksi. WSBP memproduksi beton Readymix berkualitas K-100 hingga K-1000.

Director of Operations WSBP, Sugiharto mengatakan total nilai kontrak dikelola dari segmen Readymix WSBP mencapai Rp455,6 Miliar. Mayoritas kontrak tersebut berasal dari proyek Pemerintah yang didanai APBN maupun proyek milik BUMN.

“Pertumbuhan pendapatan segmen Readymix ditopang oleh pesanan ke berbagai proyek infrastruktur,” jelas Sugiharto. “Sepanjang Triwulan I, kami juga tengah fokus mengejar pasokan untuk pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN)” lanjutnya.

Baca Juga  Hotel-hotel WIKA Realty Siap Menjadi Destinasi Menginap Utama saat Lebaran

Sugiharto mengatakan bahwa WSBP
berkomitmen untuk mendukung penuh pembangunan IKN. Sejak awal Januari tahun ini, WSBP telah menyuplai produk readymix (Mutu Fc 10-Fc 50 dan Fs 45).

Untuk Proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung Kawasan Istana Kepresidenan RI dan Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4.

Sebagai informasi, WSBP mendirikan 2 pabrik (batching plant) Readymix di Sepaku, Kalimantan Timur guna mendukung percepatan pasokan ke proyek konstruksi di IKN.

Selain di IKN, produk Beton Readymix WSBP juga digunakan pada berbagai proyek infrastruktur lainnya seperti Proyek Terminal & regasifikasi LNG di Sumbawa, Proyek jalan tol ruas tebing tinggi – serbalawan seksi 4, dan Proyek pembangunan pengendalian banjir DAS Sanggai.

WSBP berkomitmen untuk menjaga komitmen pertumbuhan segmen Readymix dalam jangka panjang.

Pendapatan dari segmen Readymix diharapkan dapat tumbuh lebih dari 100% hingga akhir tahun 2023 nanti, serta dapat berkontribusi hingga 30% dari total pendapatan WSBP.

Selain itu, WSBP juga berkomitmen untuk menjalankan aktifitas bisnis segmen Readymix sesuai dengan
prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Baca Juga  Garuda Penuhi Syarat Homologasi, Erick Thohir Beri Respon Seperti Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here