Pengusulan Program 2024, Diskominfo Pekubin Kunjungi Sekolah-Sekolah

0

Timredaksi.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pegunungan Bintang (Pekubin) mengelar kegiatan monitoring pendataan fasilitas pembangunan di sekolah-sekolah sebagai bahan pengajuan usulan program tahun 2024.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Pekubin Alferus Sanuari mengatakan pentinya mendata kembali Sarana dan Prasaran di sekolah-sekolah. Dirinya menyampaikan agar pihak kepala sekolah atau guru bisa laporan aset sekolah masing-masing.

“Tujuan dinas Kominfo hadir saat itu adalah untuk mendata fasilitas pembangunan di sekolah-sekolah dan asrama sehingga kebutuhan yang dimaksud itu disampaikan oleh guru-guru maupun Pembina asrama setempat supaya bisa di data dan di laporkan dalam bentuk pengusulan program pada tahun 2024,” kata Alferus pada kesempatan membuka kegiatan monitoring Rabu, 24/5/2023.

Lebih lanjut Alferus menyampaikan persiapan SDM pendidikan serta para pengajar. Menurutnya penting mengikuti kemukinan mengikuti teknologi yang kemukinan susah berbasis online.

“Tentu untuk mempersiapakan kader-kader mudah terbaik melalui Pendidikan yang berbasis online sehingga mereka ini nantinya bisa mendobrak roda pemerintahan di kabupaten ini melalui sumber daya manusia yang sudah harus di siapkan dari sekarang,” ujarnya

Baca Juga  Kasusnya Viral, Pria Sadis Ini Bunuh Satu Keluarga di Sulsel, Alasannya Bikin Terkejut

Adapun pengusulan program yang dimaksud yakni di Dekolah Menengah Pertama (SMP) atau Yayasan Bina Bintang Cahaya Kasih (YBBCK) Kampung Siminbuk Distrik Serambakon.

Terkait usulan program tahun 2024 Alferus menyampaikan sebagai fasilitas yang menunjang proses belajar mengajar perlu persiapan pengusulan mulai computer, proyektor dan peralatan elektronik lainya

“Apabila pengusulan ini diajukan dan di akomodir baik sesuai dengan harapan maka, kita akan paketkan ke sekolah dan asrama yang dimaksud itu sesuai dengan perolehan data di lapangan. Sehingga proses belajar mengajar siswa-siswi maupun bapa ibu guru bisa tercapai maksimal,” tegasnya

Ditempat yang sama Jekson Kasipmabin Wakil kepala sekolah, SMA Yayasan Bina Bintang Vahaya Kasih (YBBCK) dalam kesempatan itu, bangga sekaligus menyambut baik usulan program dari Diskominfo Pekubin.

Jekson menceritakan bahwa sebelum sekolah punya computer, internet murid dan para pengajar masih dapat mengunakan fasilitas batuan dari Dinas Pendidikan Pekubin.

Namun sayang kata Jekson fasilitas tersebut saat ini sudah mengalami kerusakan dan ada beberapa unit komputer yang hilang.

Baca Juga  Indonesia Jadi Tuan Rumah KTT G20, PLN Siagakan 550 Petugas

“Kami mengalami kesulitan karena dari sekian banyak computer yang selama ini digunakan itu hilang dalam sekejap entah kenapa?,” kata Jekson

Wakil Kepala sekolah berharap dengan sudah hadirya Diskominfo Pekubin bisa mendukung kegiatan di sekolah tersebut. Ia mengatakan monitoring pendataan tersebut bisa berjalan dengan baik tanpa hambatan.

“Saya dan parabguru berharap dengan adanya kunjungan Diskominfo ke sekolah-sekolah, bisah membawah haranpan baru untuk kami terutama bagi keunggulan masa depan anak-anak. Sehingga apa yang menjadi beban moril siswa siswi maupun bapa ibu guru bisa terjawab nanti sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here