FeaturedNewsPolhukam

Niat Benerin Toilet Mampet, Pemilik Kontrakan Malah Temukan Mayat

414
×

Niat Benerin Toilet Mampet, Pemilik Kontrakan Malah Temukan Mayat

Share this article

Depok, Timredaksi.com – Sosok mayat yang belum diketahui identitasnya ditemukan dipendam dalam lantai keramik kontrakan. Penemuan itu terjadi di Jalan Raya Sawangan Gang Kopral Daman Sawangan, Depok.

Awalnya pemilik kontrakan tidak tahu kalau rumahnya ada mayat yang dipendam dalam lantai. Dia baru tahu ketika menggali siang hari tadi.

“Awalnya istri saya minta benerin toilet yang mampet. Nah saya curiga dengan lantai itu,” kata Sukiswo, pemilik kontrakan, seperti dikutip Merdeka.com, Rabu (18/11).

Dia curiga karena satu keramik itu berwarna beda dengan aslinya. Dia pun mengetok keramik itu dan terdengar seperti kopong. Karena penasaran, dia pun membongkarnya.

“Saya lihat pada lantai yang warnanya beda maka saya curiga dengan lantai itu. Saya cek saya pukul-pukul memang kopong sehingga saya putuskan untuk membongkarnya,” ungkapnya.

Ketika bongkaran awal dia tidak menemukan apa-apa. Barulah ketika melihat ada semen sampah, Sukiswo makin curiga dan menggali lagi. “Di situ setelah kita gali lagi saya tancapkan linggis saya goyangkan ada bau. Baru setelah itu saya laporkan kepada Pak RT dan Pak RW,” tukasnya.

Baca Juga  Kemenag Buka Kelas Intensif Literasi Zakat dan Wakaf Bagi Nazhir dan PPAIW

Benar saja ketika penggalian dilanjut sehabis magrib baru ditemukan seperti dengkul kaki. Dia pun melaporkan penemuan ini ke pengurus lingkungan dan polisi.

“Tadinya gali siang sampe Asar berhenti, dilanjut habis Magrib dan baru ketahuan kelihatannya seperti dengkul,” katanya.

Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisno mengatakan setelah menerima laporan petugas piket langsung ke lokasi. “Saksi menemukan kaki diduga milik manusia. Petugas langsung ke lokasi,” katanya.

Polisi mengungkapkan penemuan yang dipendam di lantai kontrakan sebagai korban pembunuhan. Jasadnya ditemukan di kontrakan di Gang Kopral Daman Sawangan Depok semalam.

“Itu pastinya pembunuhan,” katanya, seperti dikutip Okezone.com.

Dijelaskan bahwa korban diduga berjenis kelamin laki-laki. Diperkirakan usianya 40 tahunan. “Diduga ada mayat yang ditanam ya di kamar rumah kontrakan. Setelah digali, ternyata benar. Laki-laki kurang lebih usia 40-an,” ungkapnya.

Mayat itu ditemukan setelah dilakukan penggalian sedalam 1,5 meter. Kemudian jasadnya dibawa ke RS Kramat Jati. “Saat ditemukan posisi bersimpuh duduk ya,” paparnya.

Polisi masih mendalami penemuan mayat itu. Saat ditemukan jasadnya tidak terikat tali. Ditanya apakah mayat itu dipendam sudah tiga bulan, Kapolsek belum dapat memastikan. Belum diketahui juga apakah ada luka dalam jasadnya. “Sementara belum tahu ya karena tertutup,” tutupnya.

Baca Juga  Mahasiswa UIN Bandung Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Gelar Ngaji Syahriahan Bersama Pimpinan Ranting NU Kertamukti

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *