AgamaFeaturedNewsSport

Kini Berhijab dan Perdalam Agama, Begini Kisah Mantan Pebulu Tangkis Indonesia Dapat Hidayah Islam

520
×

Kini Berhijab dan Perdalam Agama, Begini Kisah Mantan Pebulu Tangkis Indonesia Dapat Hidayah Islam

Share this article

Timredaksi.com – Tidak ada paksaan atau ajakan yang didapat Maria Febe Kusumastuti untuk memeluk agama Islam. Pebulutangkis tunggal putri Indonesia itu resmi jadi mualaf sejak 2013 lalu di Jakarta.

Febe yang lahir di Boyolali, Jawa Tengah, 30 September 1989, mengaku selalu senang mendengarkan azan berkumandang dari masjid yang tidak jauh dari rumahnya. Kegemaran mendengarkan azan dan orang mengaji itu pun berlanjut ketika ia masuk pelatnas bulutangkis Cipayung. Hal itu membuat keinginannya memeluk Islam semakin besar.

“Prosesnya sih sudah lama ya, dari saya masuk pelatnas itu sebenarnya saya sudah kepengin masuk Islam, sebelum kenal sama suami,” kata  Febe kepada Indosport, Selasa (28/04/20).

“Dan di pelatnas itu kan temen-temen saya banyak yang Islam ya seperti Kak Firda, April dll. Setiap puasa, terawih ada keinginan ikut, dan saya merasa adem saja, tapi waktu itu masih belum teguh hatinya.”

Di pelatnas, Febe sering bertanya soal Islam kepada Aprilia Yuswandari yang kala itu menjadi teman sekamarnya. Sampai saat sudah tidak di pelatnas lagi, rekan-rekan lainnya juga turut memberikan Febe informasi soal ajaran agama Islam.

Baca Juga  Selain Lantik 6 Menteri, Jokowi Sekalian Akan Lantik 5 Wamen Pagi Ini

Febe kemudian memeluk Islam pada 2013. Peraih medali perunggu Piala Uber 2010 itu mengaku sempat mendapat tentangan dari orang tua ketika menjadi mualaf.

“Sambil berjalannya waktu, tahun 2013 saya sebenarnya sudah sempat mengucap dua kalimat syahadat, baru ucapan saja karena saat itu keluarga saya belum menerima kan.”

Febe menegaskan alasan menjadi mualaf bukan karena berencana menikah dengan kekasihnya yang juga pebulutangkis, Andrei Adistia. Bahkan setelah pacaran selama sekitar delapan tahun keduanya sempat putus sebelum kembali dan memutuskan menikah.

“Orang tahunya mungkin saya mualaf karena mau menikah. Tapi pada 2017 itu ketika saya mau menikah, saya harus mengurus sertifikat jadi muslim karena harus mengubah data di KTP dan lainya. Jadi, saya mualaf bukan karena mau menikah,” ungkap Febe.

Pada pertengahan bulan Oktober, Febe pulang ke Indonesia dan melangsungkan pernikahan tepatnya tanggal 27 Oktober 2017.

Jika melihat akun Instagramnya, Febe kini tampil berhijab dan tampak makin mantap memperdalam agama.

Saat ditanya kapan mulai mengenakan hijab, wanita yang memiliki nama Islam Aisyah Febe Kusumastuti itu pun berbagi pengalaman spiritualnya.

Baca Juga  Kemenag Akan Evaluasi Lembaga Amil Zakat yang Terbukti Salahgunakan Wewenang

“Awalnya itu Maret 2019 baru mengenakan hijab, karena kami suka i’tikaf gitu, pengin memperdalam lagi belajar agama Islam,” ungkapnya.

“Nah cuma awal April ini sampai sekarang saya malah sering ketakutan takut lupa salat, takut jauh dari agama pokoknya, ingat Allah terus.”

“Habis itu saya tanya temen-temen mantan atlet yang berhijab juga. Mereka bilang itu hidayah, itu tergantung saya sendiri mau dijalani atau tidak. Tapi sebaiknya dijalani, karena kita tidak tahu hidayah kapan datangnya, kalau sudah hilang, kita tidak tahu bakal dapat lagi atau enggak,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *