Kenalan Bersama Gadis Mauli Latifa, 4th Runner Up Duta Kampus UIN Sunan Kalijaga 2021

0

 

TIMREDAKSI.COM, YOGYAKARTA – Duta Kampus adalah seseorang yang telah terpilih dan memiliki pengaruh yang sangat penting dalam memegang budaya kampus, serta dapat memegang integritas yang tinggi, berusaha dan mampu bersosialisasi dengan orang sekitar area perguruan tinggi, dan mampu bertanggung jawab dalam setiap tindakannya.

“Duta Kampus juga merupakan representasi dalam memberikan visualisasi dari nilai-nilai kampus itu sendiri. Dalam praktiknya, Duta Kampus bertugas aktif untuk berpartisipasi dalam program-program kampus baik akademik maupun non akademik, baik di internal maupun eksternal kampus,” kata Gadis Mauli Latifa, 4th Runner Up Duta Kampus UIN Sunan Kalijaga kepada wartawan, Ahad (14/08/2022).

Mahasiswi yang hobinya traveling dan kuliner ini juga menyukai dunia modelling seperti photoshoot dan juga fashion show dan beberapa kali pernah menjadi modelnya.

“Kata orang-orang sekitar, saya memiliki public speaking yang bagus. Oleh karena itu beberapa kali saya menjadi moderator atau MC di suatu acara,” ucap pemilik akun instagram @gadiiiisssss_

Menurut putri dari pasangan Bapak Triyandi dan Ibu Susyanti, generasi muda merupakan agen perubahan atau agent of change, oleh sebab itu kita sebagai generasi muda harus sadar akan pentingnya pendidikan karena generasi muda merupakan gerbang cakrawala untuk berfikir ke masa depan.

Baca Juga  Pemerintah Umumkan PPKM Diperpanjang, Ini Alasannya

“Dunia adalah masa depan para pemuda, para mahasiswa, dan generasi milenial untuk memposisikan dirinya sebagai agen perubahan. Di dalam perkuliahan tentunya kita juga harus mengembangkan potensi diri kita baik dengan mengikuti ajang perlombaan maupun organisasi yang memberikan dampak positif terhadap kita,” imbuhnya.

Bagi Gadis, antara mengikuti perkuliahan, meraih prestasi, dan juga aktif berorganisasi haruslah seimbang atau balance. Jangan sampai salah satunya menjadi terbengkalai.

“Saya secara khusus mengajak generasi muda, untuk lebih bersemangat dalam meraih mimpi dan cita-cita. Semangat untuk kita generasi muda sebagai agen perubahan untuk bangsa, salam mahasiswa,” tandasnya dengan nada penuh optimis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here