AgamaFeaturedNews

Hina Islam di Media Sosial, Aktor Maroko Ini Ditangkap

376
×

Hina Islam di Media Sosial, Aktor Maroko Ini Ditangkap

Share this article

Timredaksi.com – Pihak berwenang Maroko menangkap seorang aktor Maroko Rafik Boubker yang diduga menistakan agama Islam dalam sebuah klip video yang dibagikan secara luas di media social.

Rafik Boubker dengan sejumlah teman-temannya mensistakan Islam dengan mengejek masjid dan khotbah Jumat di Instagram Live, Senin (25/5/20).

“Kami berada di masjid karena palang ditutup karena dikunci. Palang masjid,” kata Boubker dalam video itu menurut Morrocan World News, Selasa (26/5/20).

Rafik Boubker mengatakan kepada orang-orang untuk membuat wudhu dengan anggur dan melakukan doa dengan wiski. Aktor ini tampak mabuk dalam video. Komentar itu memicu reaksi kemarahan di Maroko.

Boubker sejak itu merilis sebuah video di mana dia meminta maaf kepada warga Maroko. “Saya meminta maaf kepada semua orang. Saya mengaku salah, dan saya adalah seorang Muslim.” Katanya.

Dilansir dari The New Arab, saat ini Jaksa Penuntut Umum Casablanca mengadakan penyelidikan terhadap Boubker.

Otoritas keamanan mengatakan bahwa mereka memantau konten digital yang diterbitkan di media sosial, di mana tersangka jelas menistakan agama Islam dan melanggar kesucian tindakan ibadah.

Baca Juga  Viral Penjual Gorengan Cantik di Jogja, Warganet: Jadi Pengen Nafkahin

Pihak berwenang menambahkan bahwa penyelidikan dilakukan setelah datangnya beberapa keluhan mengenai video tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *