FeaturedNewsPolhukam

Farkhan Evendi Dukung Putri Ma’ruf Amin Masuk Demokrat

678
×

Farkhan Evendi Dukung Putri Ma’ruf Amin Masuk Demokrat

Share this article

Jakarta – Putri dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah resmi bergabung ke Partai Demokrat. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menempatkan Nur Azizah pada posisi wakil sekretaris Jenderal untuk kepengurusan 2020-2025.

Farkhan Evendi Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI) menyambut baik dan senang atas bergabungnya beliau. Dia berharap dengan bergabungnya Nur Azizah Ma’ruf Amin bisa menambah semangat pada teman- teman di partai Demokrat untuk bangkit kembali.

“Kami berharap menang karena dicintai rakyat dan dengan bergabungnya beliau akan menambah semangat Partai Demokrat”, tandas Farkhan.

Farkhan menambahkan kehadiran Ibu Azizah dibutuhkan karena beliau merupakan tokoh agamis, Intelektual muslim dari kaum Perempuan dan kebetulan dari Nahdliyyin. Menurutnya kemenangan bapak SBY di tahun 2004 dan 2009, warga Nahdliyyin merupakan penyumbang suara yang signifikan.

“Semoga Demokrat dengan ketua umum AHY ini bisa bangkit, dan bergabungnya Ibu Nur Azizah adalah tanda dari semangat kebangkitan tersebut. Selamat Ibu Azizah, semoga semakin bermanfaat”, pungkas Farkhan.

Baca Juga  Bertemu Wapres, Said Aqil Siradj Serahkan 8 Poin Kecaman UU Cipta Kerja

Seperti diketahui, Wapres Ma’ruf Amin tidak mempermasalahkan putrinya bergabung dengan Partai Demokrat. Hal itu diketahui dari juru bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi.

Masduki menuturkan bahwa Ma’ruf tidak pernah mencegah ketika anak-anaknya menentukan hak dalam berpolitik.

“Abah kan enggak pernah mempersoalkan hak keluarga, hak anak-anknya dalam berpolitik. Iya bebas lah itu kan itu kan pilihan-pilihannya, enggak mungkin dicegah kan,” kata Masduki seperti dikutip Suara.com, Jumat (17/4/2020).

Masduki menuturkan kalau biasanya anak-anak Ma’ruf kerap meminta masukan terhadap jalan yang dipilihnya. Namun Ma’ruf tetap mengembalikan keputusannya itu kepada anak-anaknya.

Ketika ditanya soal dukungan Ma’ruf kepada Siti yang kini menjadi Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Masduki menyebut kalau Ma’ruf dalam posisi netral. “Tidak mendukung dan tidak melarang haknya dia lah masing-masing,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *