FeaturedNewsPolhukam

Dinilai Sukses Kembangkan Kesehatan Gratis dan Pendidikan, Pasangan JOIN Diminta Lanjutkan Pimpin Aru

441
×

Dinilai Sukses Kembangkan Kesehatan Gratis dan Pendidikan, Pasangan JOIN Diminta Lanjutkan Pimpin Aru

Share this article

DOBO – Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Haryanto Mangar dari fraksi Partai Gerindra menilai pasangan Bupati dan Wakil Bupati petahana dr Johan Gonga dan Muin Sogelray sukses membangun Kabupaten Kepulauan Aru menjadi Kabupaten yang sehat dan cerdas.

Terbukti dibidang kesehatan pasangan “JOIN” mampu membangun sebanyak 12 puskesmas dan universitas. Beasiswa pendidikan telah digelontorkan untuk mencerdaskan generasi muda di Kepulauan Aru.

“Kita sekarang maju. Dulu nggak ada dokter sekarang ada. Dulu tidak ada anak-anak sekolah di luar kota sekarang ada. Saya bilang, Aru sehat, Aru cerdas dan program “JOIN” berhasil. Berapa puskesmas yang sudah dibangun. Sampai ke kampung-kampung pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Aru berhasil dijalankan,”katanya saat ditemui dalam agenda Kampanye di Kompleks Batu Goyang, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau Pulau Aru, Kepulauan Aru, (08/10/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Yopi Sito Selfanay dari Nasdem. Dirinya terang-terangan mengajak masyarakat Kepulauan Aru untuk memenangkan calon petahana sampai ke kampung-kampung.

Baca Juga  Nekat Laporkan Hakim dan Panitera MA Ke KPK, Kakek 78 Tahun Minta Perlindungan LPSK

“Dari awal sudah disampaikan bapak dokter Johan Gonga adalah bapak SDM 70 dokter sudah disekolahkan gratis dan ribuan beasiswa pendidikan lainnya,” kata Yopi.

Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga menyampaikan diri siap melanjutkan memimpin masyarakat Kepulauan Aru jika kembali dipercaya. Johan memilih konsentrasi memenangkan pilkada bersama pasangannya Muin Sogalrey.

Paling tidak ada dua alasan kuat yang menjadi landasan masyarakat harus kembali memilih pasangan calon nomor urut 1 tersebut. Pasalnya pasangan “JOIN” diminta terus melanjutkan pembangunan sumberdaya manusia dan infrastruktur kesehatan di Kabupaten Kepulauan Aru hingga lima tahun kedepan.

Sejak awal memimpin Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga menargetkan bidang pendidikan mampu menjadi leading sektor terutama di Provinsi Maluku. Terbukti lebih dari 2000-an beasiswa pendidikan telah digelontorkan. Kedepan pasangan petahana ini menargetkan 5000 beasiswa pendidikan di Kepulauan Aru.

“Kami akan persiapkan secara khusus pendidikan bagi putra-putri Kepulauan Aru,” Ujar Johan Gonga.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju untuk periode keduanya ini. Bakal melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas terutama dibidang kesehatan. Sebelumnya pasangan “JOIN” sukses membangun 12 puskesmas berstandar WHO tersebar di berbagai kecamatan di Kepulauan Aru. Tak hanya itu, masyarakat Kepulauan Aru sudah dicover BPJS Kesehatan hingga 96%.

Baca Juga  Komitmen Melayani Setulus Hati: Jamaah Haji Jannah Firdaus Tour dan Travel Tiba Di Tanah Air

Kedepan pasangan “JOIN” akan kembali membangun sebanyak 12 puskesmas baru, meningkatkan pelayanan BPJS Kesehatan hingga 100% dan berencana membangun 3 gedung fasilitas kesehatan modern untuk rangka mewujudkan tagline “Sehat Negeriku Cerdas Rakyatku”.

Pasalnya sebagai seorang dokter Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga memiliki kedekatan secara psikologis dalam bidang kesehatan. Terbukti Johan telah berhasil membangun lebih dari 12 puskesmas dan rumah sakit diberbagai kecamatan yang tersebar di Kepulauan Aru.

“Kami kerja bersama Wakil Bupati tiap tahun10 orang kami sekolahkan ke sekolah kedokteran, kedepan kita akan kasih lebih banyak orang sekolah kedokteran. Di AKAMIGAS sudah banyak kami sekolahkan, ke depan akan ada banyak putra terbaik Aru, kita sekolahkan di AKAMIGAS,” kata Johan. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *