Liga Muslim Dunia Bantu Rp 4,3 miliar untuk DKI Jakarta tangani COVID-19

0

Jakarta – Liga Muslim Dunia (World Moslem League) memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 4,3 miliar untuk penanganan virus corona (COVID-19). Jumat (3/4/20).

Bantuan ini dialokasikan untuk tenaga medis DKI Jakarta khususnya Hotel Cempaka sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga media Jakarta.

“Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp 4,3 miliar, yang diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis,” ucap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat.

“Jadi dukungannya untuk support tenaga medis, dan dukungan diberikan langsung nanti diserahkan kepada pengelola (Hotel) Grand Cempaka untuk dimanfaatkan bagi tenaga medis kita,” lanjutnya.

Anies memberikan apresiasi atas dukungan dari Liga Muslim Dunia untuk mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia, khususnya di Jakarta. Tak lupa, ia juga mengucapkan salam kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Liga Muslim Dunia Mr Mohammed bin Abdulkarim al-Issa atas bantuannya.

“Kami Pemprov DKI dan Liga Muslim Dunia dan Dewan Masjid Indonesia sedang ada kegiatan besar, yaitu membangun Museum Nabi Muhammad. Dalam proses itu kita banyak kerja sama,” kata Anies.

Baca Juga  MIPI Dorong Pemerintahan yang Kolaboratif dalam Pembangunan Daerah

Liga Muslim Dunia yang diwakili Director World Moslem League Office di Jakarta – Mr. Fahd bin Muhammad Sanad al Harbi menyampainkan bantuan ini merupakan solidaritas untuk seluruh umat Islam di dunia. Salah satunya di Jakarta yang terdampak lebih besar.

“Wabah virus corona yang mendunia ini harus sama-sama dilawan. Liga Dunia Islam melihat ini penting untuk berpartisipasi dalam penanganan virus corona, bukan hanya di Indonesia, tapi diseluruh alam,” ungkap Fahad

Ia pun menyampaikan pesan dari Sekjen Abdulkarim agar masyarakat Jakarta dapat menghadapi wabah virus ini secara bersama.

“Dan hari ini disampaikan bantuan tahap pertama kepada Pemprov DKI, dan jika diperlukan akan diikuti bantuan lain di masa yang akan datang,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here