News

Anggota MPR RI Nasril Bahar melakukan Sosialisasi 4 Pilar di Kabupaten Langkat

Timredaksi.com, Langkat – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional [PAN] yang juga anggota MPR RI, Nasril Bahar, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika), di Lapangan Tengku Amir Hamzah 1. Proklamasi, Kwala Bingai, Kec. Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara Pada Selasa 5 Maret 2024.

Nasril mengatakan, empat pilar kebangsaan merupakan perwujudan nilai-nilai dari Pancasila yaitu mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Silaturahmi sekaligus memberikan semangat dalam menghadapi Bulan ramadhan agar lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus bisa mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Nasril mengatakan, dalam kondisi Bulan Penuh Berkah ini, banyak sekali masukan yang didapati dari masyarakat yang ada di Kabupaten Langkat untuk dibawa kadalam rapat di DPR RI nanti.

“Hari ini banyak masukan yang disampaikam teman-teman dari Kabupaten Langkat yang menjadi masukan bagi saya saat rapat kerja di DPR RI nanti,” terangnya.

Selain itu, menurut Nasril, 4 Pilar Kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia, menurut dia, agar kehidupan bangsa Indonesia semakin kokoh, serta masyarakat bisa memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara konsekuen menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini menjadi penting karena ada tanggungjawab kita bersama untuk membentengi para remaja kita dengan nilai-nilai Pancasila yang diwariskan oleh para pendiri bangsa,” kata Nasril yang merupakan Dapil 3 Sumatra Utara ini.

Untuk itulah, Nasril merasa perlu mengajak masyarakat untuk membentengi para remaja dengan menanamkan nilai-nilai luhur bangsa dalam bentuk sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang mencakup: Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Salsa Sabrina

Recent Posts

Segera Daftar, Dibuka Seleksi Penerimaan Beasiswa Pemerintah ke Maroko

Timredaksi.com, Jakarta - Kementerian Agama kembali membuka program seleksi penerimaan beasiswa Pemerintah Maroko. Program beasiswa…

6 hours ago

Sukses Gelar Konser 3 Dekade, Boomerang Reload Siap Luncurkan Album Baru

Timredaksi.com, Semarang - Boomerang Reload berhasil membius para penonton pada gelaran intimate show yang bertajuk…

7 hours ago

Tia Rahmania : Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Bagi Ibu Pekerja

Timredaksi.com, Jakarta - Anggota DPR RI terpilih Tia Rahmania mengatakan bahwa kesehatan mental ibu sangat…

1 day ago

Tok! Bawaslu Banten Putuskan Tia Rahmania Tidak Terbukti Lakukan Pelanggaran Administratif dan Pidana Pemilu

Timredaksi.com, Serang - Bawaslu Provinsi Banten melalui Majelis Pemeriksa dugaan pelanggaran administratif pemilu, bacakan hasil…

1 day ago

Komnas Haji Berharap Petugas Haji Melayani dengan Hati dan Dedikasi

Timredaksi.com, Jakarta - Haji memiliki daya tarik luar biasa bagi siapapun, ada jutaan orang yang…

2 days ago

Menag Apresiasi Pemerintah Saudi Tambah Layanan Fast Track Jemaah Haji

Timredaksi.com, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Arab Saudi yang…

3 days ago